5 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kamu


buah tomat sehatPalingseru.com – Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik ya namun apa kamu tahu jika tomat punya segudang manfaat untuk kecantikan?

Tomat buah yang biasa digunakan untuk masak ini selain enak rasanya ternyata sangat baik untuk kecantikan wanita, namun faktanya banyak wanita yang belum tahu apa saja manfaat tomat untuk kecantikan sehingga tomat jarang digunakan untuk perawatan kecantikan.

Nah jika kamu belum tahu apa saja manfaat tomat untuk kecantikan berikut ini ada beberapa manfaat tomat untuk kecantikan yang sebaiknya kamu ketahui seperi dikutip dari situs merdeka.com.

1. Membersihkan kulit
Hancurkan satu buah tomat dan satu buah alpukat, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama 15 – 20 menit. Tomat bisa membantu memberikan dan mengembalikan kelembapan kulit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Karena tomat mengandung zat asam, sebaiknya coba dulu pada sebagian kecil kulit dan lihat reaksinya. Jika terasa terbakar, jangan gunakan.

2. Mengecilkan pori-pori
Campurkan satu sendok makan jus tomat dan dua tetes jus lemon dalam satu mangkuk. Kemudian celupkan kapas dan oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar. Setelah 10 menit, basuh muka dengan air dingin.

3. Mengatasi jerawat
Zat asam dalam tomat cukup kuat untuk membersihkan jerawat dan noda hitam. Hancurkan tomat, kemudian oleskan pada daerah berjerawat dan biarkan selama 30 menit. Lakukan ini setiap hari selama dua minggu. Kalian akan melihat hasilnya.

4. Mengatasi kulit berminyak
Dengan melakukan rutinitas pada nomor tiga di atas, kalian juga bisa mengatasi kulit berminyak. Vitamin C dan A, serta asam amino dalam tomat diketahui bisa mengurangi kadar minyak pada kulit.

5. Menyembuhkan kulit terbakar
Berada di bawah matahari terlalu lama bisa membuat kulit terbakar? Atasi dengan menggunakan campuran tomat dan yogurt. Hancurkan tomat dan campurkan dengan yogurt, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar.

Nah itulah beberapa manfaat buah tomat untuk kecantikan, tertarik mencoba buah tomat untuk kecantikan kamu?

More From: Cantik