Suaka Margasatwa Nantu, Jurassic Parknya Indonesia


Hutan NantuPalingseru.com – Jika kamu ingin berpetualang seperti di film Jurassic Park  maka kamu wajib ke suaka margasatwa Nantu sebab suasana alam dan hutan disini sama seperti di Jurassic Park  namun tentunya tidak ada dino saurusnya ya.

Suaka Margasatwa Nantu adalah Hutan hujan tropis yang masih asli ini berada di Gorontalo, Hutan Nantu masih sangat terjaga keaslianya sehingga menjadi salah satu kekayaan alam yang sangat penting untuk dijaga kelestarianya agar tidak punah.

Jika kamu masuk kedalm hutan Nantu ini maka kamu akan menemukan hutan dengan pohon pohon yang sangat lebat dan besar besar, setidaknya di dalam hutan ini kamu akan banyak menemukan pohon pohon seperti Pohon Rao, Nantu, serta Pohon Inggris saling beradu tinggi dengan rotan batang yang merambatinya.

Selain hutan yang sangat lebat dengan pohon pohon besarnya, didalam hutan ini kamu juga akan menemukan banyak sekali hewan setodaknya di Nantu ada 127 jenis mamalia. 79 diantaranya adalah satwa endemik yang hanya bisa ditemui di Sulawesi. Tak hanya itu, disini juga terdapat ribuan jenis tumbuhan, binatang, serangga, ampibi, 90 jenis burung yang 35 jenisnya merupakan endemik dan belum tercatat pada jurnal ilmiah.

Salah satu yang mearik yang bisa kamu temukan di Nantu adalah kolan air asin seluas 20×60 meter yang terletak diantara hutan rimba.

Nah untuk menuju hutan ini kamu dimulai dari ujung desa Mohiolo. Di sini ada perahu yang akan mengantarkan pengunjung menyusuri sungai Paguyaman yang keruh. Selama 2,5 jam perjalanan, pengunjung akan disuguhkan oleh kehidupan burung air yang eksotik.

More From: Wisata dan Kuliner