5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Cerai


bangkit dari ceraiPalingseru.com – Perceraian bukan lah hal yang baik dilakukan pasangan suami istri namun biasanya karena sudah tidak ada lagi kecocokan diantara keduanya otomatis jalan terbaik yang akan dilakukan adalah perceraian.

Nah berikut ini ada beberapa kesalahan yang biasa sering dilakukan orang orang yang baru cerai, kamu mau tahu apa saja itu? Simak berikut ini:

1. Menutup rekening bersama

Banyak pasangan yang sudah mbercerai menunda nunda untuk menutup rekening bersama yang dibuat ketika mereka menikah, padahal jika kamu mau bercerai dengan pasangan ada baiknya kamu meminta pasangan sesegera mungkin menutup rekening bersama hal ini agar tidak terjadi penyalah gunaan uang yang ada dalam rekening bersama tadi dan ada baiknya uang dalam rekening bersama yang sudah ditutup segera dibagi dengan adil.

2. Kontrakan dan tagihan

Hal yang harus diperhatikan ketik sudah bercerai adalah memastikan merubah nama tagihan, jagan sampai kamu sudah pisah dengan pasangan namun semua tagihanya kamu yang menanggungnya karena dia masih menggunakan nama kamu.

3. Lunasi hutang bersama

Jika selama pernikahan kamu dan pasangan punya hutang ada baiknya setelah bercerai kamu dan mantan pasangan kamu segera melunasi semua hutang yang ada hal ini perlu dilakukan agar tidak jadi masalah dikemudian hari.

4. Jangan minta saran hukum dengan teman

Mungkin teman kamu pernah mengalami perceraiyan namun masalah yang dihadapi pasti berbeda dengan apa yang kamu alami sekarang, ada baiknya jangan pernah minta saran hukum keteman melainkan ke penasehat hukum yang memang sudah paham dengan masalah hukum yang ada.

5. Terlibat secara emosi dengan mantan

Harus dipahami bahwa ketika bercerai, berarti kalian sudah tak memiliki hubungan emosi atau bertanggung jawab secara emosi dengan mantan pasangan kalian. Dalam beberapa langkah yang kalian ambil dalam perceraian, bisa jadi mantan pasangan tampak tak berperasaan. Namun hadapilah kenyataannya, dia memang sudah tak bertanggung jawab terhadap emosi kalian. Jadi jangan ambil semua hal tentang perceraian secara pribadi dan melibatkan perasaan kalian. Ketika kalian sudah memutuskan untuk bercerai, maka kalian sudah tak lagi berhubungan secara emosi dengan mantan.

Nah itulah beberapa kesalahan yang biasa sering terjadi setelah perceraiyan

More From: Cinta