Jabal Rahmah, Lokasi Bertemunya Adam dan Hawa


Jabal RahmahPalingseru.com – Jabal Rahmah merupakan lokasi wisata yang banyak dikunjungi ketika musim haji tiba nah tahukah kamu sebnarnya apa itu jabal rahmah? Jabal Rahmah sendiri meurpakan lokasi atau tempat pertama kalinya adam dan hawa bertemu.

Di Arab Saudi sendiri banyak sekali lokasi sejarah tentang islam nah salah satunya adalah lokasi tempat bertemunya Nabi Adam dan Hawa.

Jabal Rahmah sendiri berlokasi tidak jauh dari Padang Arafah, tempat para jemaah haji melakukan ibadah Wukuf.

Ada arti tersendiri dari kata Rahmah yakni kasih sayang ada juga yang mengartikan sebagai pertemuan antara Adam dan Hawa.

Nah setiap tahunya Jabal Ragmah tidak pernah sepei dari pengunjung terutama para jamaah haji yang ingin melihat langsung tenpat bertemunya Nabi Adam dan keasihnya Siti Hawa.

Jabal Rahmah sendiri berloksi diatas bukit setinggi 70 meter untuk menuju Jabal rahmah sendiri telah disedikana anak tangga dan kira kira memakan waktu 15 menit untuk sampai kepuncaknya.

Diatas puncak jabal rahmah dibangun sebuah monuman dari beton dengan ukuran Lebar 1,8 meter dan tinggi 8 meter. Masyarakat juga percaya kalau bertemunya Adam dan Hawa persis di titik tugu tersebut.

Banyak orang yang percaya jika siapa saja yeng berdoa mencari pasangan ditempat ini maka doanya akan dikabulkan dan akan segera memiliki jodoh dan menikah.

Namun banyak hal yang tidak terpuji dilakukan para wisatawan yang berkunjung ke puncak jabal rahmah ini banyak orang yang melakukan corat coret di tugu dan membuang sampah sembarangan.

Nah jika kamu pergi haji apa kamu tertarik untuk berwisata ke jabal rahmah ini tempat dimaka adam dan hawa bertemu?

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Wisata dan Kuliner