Manfaat Berpelukan Untuk Kesehatan

berpelukan

Palingseru.com – Berpelukan biasanya dilakukan sebagai salah satu ekspresi ungkapan rasa sayang, bahagia atau bisa juga karena sedang sedih.Berpelukan bukan hanya sebagai salah satu bentuk kasih sayang. Namun berpelukan ternyata juga bisa bermanfaat juga untuk kesehatan.

Berikut ini mafaat berpelukan untuk kesehatan :

 Mengurangi Stres

Meningkatkan hormon oksitosin saat berpelukan, hormon yang memicu respon intim. Oksitosin bisa membuat kita jadi lebih tenang dan mengurangi rasa cemas.

Baik Untuk Sebuah Hubungan

Berpelukan dalam sebuah hubungan dapt menambah rasa kasih sayang sehingga baik untuk sebuuah hubungan, karena dengan memeluk ternyata juga bisa bantu memproduksi hormon serotonin dan dopanin. Kedua hormon tersebut bisa membuat kita merasa senang dan mengangkat suasana hati.

 Mengurangi Resiko Terkena Serangan Jantung

Berpelukan juga dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berpelukan bisa menurunkan tekanan darahtinggi yang akhirnya bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain baik untuk kesehatan berpelukan adalah salah satu cara untuk kita menunjukan rasa kasih sayang kepada orang yang kita cintai.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu