Tips Bijak Menghadapi Pacar Egois


Pasangan Egois
https://pixabay.com/id/beberapa-cinta-2206294/

Palingseru.com – Egois merupakan sifat yang ingin mementingkan diri sendiri , terkadang mempunya pacar  yang sifat egois itu sangat menguji kesabaran  kita karena sifat egoisnya itu juga cukup memancing amarah kita. Menghadapi sifat egoisnya itu terkadang membuat kamu ingin pisah saja darinya. Tapi, perasaan sayang untuknya masih ada sehingga harus tetap menjalani hubungan asmara ini dengan penuh kesabaran. Kesabaran yang kamu miliki itu tak cukup membuatnya berubah.

Berikut ini tips bijak menghadapi pacar yang mempunyai sifat egois :

1. Mengalah Padanya

Mengalah bukan berarti kalah. Sesekali, kamu harus bisa mengalah padanya agar tidak memicu pertengkaran yang besar. Jangan sampai kamu ikut terbawa suasana panas dan menjadi naik darah saat si dia menunjukkan sifat egoisnya karena itu semua dapat semakin merusak suasana.

2. Turuti Keinginannya

Terkadang sifat egoisnya itu meledak karena kamu tak menuruti apa keinginannya. Untuk itu, coba turuti dulu apa maunya. Selama keinginannya tidak merugikan kamu dan baik untuk kebaikan hubungan, tak ada salahnya untuk menuruti apa maunya.

3. Memberinya Kritik Dan Saran

Sifat egois yang ditunjukkannya itu terkadang tanpa dia sadari. Untuk itu,cobalah kamu memberikan kritik dan saran kepadanya. Katakan padanya bahwa sifat egoisnya itu bisa merugikan orang lain atau kamu. Beri tahu kepadanya juga bahwa sifat egois yang dimilikinya itu lama-kelamaan membuat kamu muak dan bosan.

4. Berfikir Positif Dan Mempercayainya

Kamu juga harus selalu berpikir positif dan mempercayainya. Percayalah kepadanya bahwa kamulah orang yang benar-benar disayangi. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk memahami dan mengerti si dia.

5. Berkomunikasi Disaat Tenang

Di saat sifat egoisnya itu tidak muncul dan si dia sedang merasa senag, kamu perlu berbicara baik-baik padanya. Namun, jangan langsung menyalahkan si dia. Kamu bisa mengatakan akibat dan kerugian dari sifat egoisnya itu.Perlu kamu ketahui juga bahwa komunikasi kecil dan ringan terkadang bisa membuat si dia sadar dan melakukan intropeksi.


Like it? Share with your friends!