Wah, Jalur Yogya-Bali Kandidat 7 Keajaiban Dunia


Jalur Yogya-Bali Kandidat 7 Keajaiban Dunia

PEMBALAP Ducati asal Amerika Serikat, Nicky Hayden dilibatkan sebagai panelis oleh Shell dalam program mencari  tujuh jalur atau trek terbaik di dunia atau ‘Seven Riding Wonder”. Ada 22 rute jalur yang akan dipilih oleh para pembalap sebagai pilihan favorit mereka, mulai dari belahan dunia timur sampai ujung barat dunia. Yang menarik, jalur Yoga-Bali juga masuk sebagai satu satu kandidat.

“Ada beberapa rute trek yang sangat menarik saat kita melewatinya dalam sebuah balapan. Saya tumbuh besar di trek-trek kotor, namun sekarang saya lebih menyukai trek balap. Saya suka menikmati beberapa trek terkenal, rasanya cuma kita dengan motor kita saja di sana,” kata Hayden.

Panelis untuk pemilihan tujuh trek keajaiban dunia  itu terdiri dari Nicky Hayden, Michael Knaak, Razlan Razali, Javier Alonso, Gao Liang, Aspi Bhatena, dan Augustus Sani Nugroho.

Chief Executive Officer dari Sirkuit Sepang, Razlan Razali mengatakan bangga bisa termasuk dalam panelis pemilihan. “Saya merasa bangga atas kepercayaan dipilih sebagai salah satu panelis untuk menentukan beberapa jalanan terbaik di Asia, termasuk Sirkuit Sepang, dan dengan program ‘Seven Riding Wonder’ akan dipilih dari beberapa jalur yang sangat kita sukai. Saya sendiri sangat menyukai rute jalur yang membentang dari Bali ke Yogya,” katanya.

Melalui program itu akan dilakukan pemilihan dengan melibatkan beberapa pembalap di seluruh dunia. Para pembalap akan memilih trek balap favorit mereka. Dari pemilihan trek-trek tersebut pada akhirnya akan ditentukan trek mana saja yang termasuk dalam tujuh keajaiban dunia.

Pengumuman nama-nama tujuh keajaiban dunia itu akan dilakukan di seri MotoGP saat digelar di Sirkuit Sepang Malaysia dimana seri ini memiliki nama lengkap Shell Advance MotoGP Malaysia 2011. sumber: tribunnews.com

More From: Berita Menarik