5 Pohon Paling Sensasional di Dunia


Pohon atau juga pokok ialah tumbuhan dengan batang dan cabang yang berkayu. Pohon memiliki batang utama yang tumbuh tegak, menopang tajuk pohon. Pohon dibedakan dari semak melalui penampilannya. Semak juga memiliki batang berkayu, tetapi tidak tumbuh tegak. Dengan demikian, pisang bukanlah pohon sejati karena tidak memiliki batang sejati yang berkayu. Jenis-jenis mawar hias lebih tepat disebut semak daripada pohon karena batangnya walaupun berkayu tidak berdiri tegak dan habitusnya cenderung menyebar menutup permukaan tanah.

Nah berikut ini ada 5 Pohon Paling Sensaional di Dunia versi palingseru.com mau tahu apa aja itu simak tulisan berikutini,

1. Pohon Terbesar di Dunia

http://www.conifers.org/cu/se/26.jpg

Jenderal Sherman adalah pemberi nama dari Giant Sequoia ini. Ini adalah salah satu dari pohon Sequoia raksasa tertinggi di dunia dengan ketinggian sekitar 275 kaki (84,8 meter). Meskipun bukan pohon tertinggi di dunia (coast redwood yang lebih tinggi), ini adalah yang terbesar dalam volume, sehingga terbesar di dunia dikenal dengan volume organisme tunggal. Seperti tahun 2002, volume batangnya berukuran sekitar 1487 meter kubik. Pohon ini terletak di Giant Forest of Sequoia National Park di Amerika Serikat. Pohon diyakini antara 2.300 dan 2.700 tahun. Dinamai setelah Jenderal William Tecumseh Sherman, pimpinan Perang Saudara Amerika pada tahun 1879. Mengukur lebih dari 115 meter, Hyperion di Taman Nasional Redwood saat ini adalah pohon tertinggi di dunia

2. Pohon Tertingi di Dunia

177444 0 Pohon Tertinggi dan Terbesar di Dunia

Hyperion, sebuah pohon Coast Redwood di California, dengan ketinggian 115,5 m ini merupakan pohon tertinggi di dunia, yang ditemukan pada tahun 2006. Hyperion adalah nama sebuah pohon redwood pantai California Utara yang telah dikonfirmasi untuk mengukur 115,55 m (379,1 kaki), yang menempati peringkat tertinggi di dunia yang dikenal masih hidup. Meskipun tinggi, Hyperion bukanlah coast redwood terbesar yang diketahui.

3.Pohon Tumbang, berdiri lagi dengan sendiri nya

http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/01/12956976902010494333_300x276.26582278481.jpg

Kejadian ini terjadi di kerawang Peristiwa berawal ketika hari jum’at minggu lalu (14/Jan) angin kencang menumbangkan pohon besar di sisi jalan, sekitar 5 KM dari pertigaan Tanjung Pura ke arah Rengas Dengklok. Tumbangnya pohon besar ini menutup keseluruhan badan jalan.
Warga setempat kemudian berinisiatip bergotong royong membersihkan pohon tumbang itu dengan memangkas dahan dahan pohon yang melintang di ruas jalan tersebut sedikit demi sedikit. Sekaligus untuk memanfaatkan kayu pohon tersebut untuk kayu bakar.

Kehebohan terjadi ketika warga sedang beristirahat setelah berhasil memangkas sebagian dahan pohon kedongdong jaran tersebut. Secara tak terduga tiba tiba pohon tersebut beringsut mirip orang baru tidur dan pelan tapi pasti bangkit dan berdiri lagi. Akar pohon yang tadinya sebagian tercerabut rapi kembali dengan permukaan tanah disekitarnya..

Sontak kejadian aneh itu menghebohkan warga, beritapun begitu cepat tersebar kemana mana, ditambah lagi kemudian bumbu mistik. Penyusuran di lokasi kejadian (22/Jan) warga masih berkerumun di sekitar pohon tersebut yang hanya tersisa setinggi sekitar dua setengah meter, warga yang berkerumun memacetkan arus lalu lintas .

4. Pohon Menyeramkan di Inggris

Pohon di Stowlangtoft di Bury St Edmund, Sufflolk, ini terkenal bukan karena tingginya yang mencapai 21 meter, melainkan karena bentuknya yang mengerikan.

Lubang-lubang pada pohon itu membentuk wajah yang mengerikan, terlebih bagian mulutnya. Bahkan lubang “mulut” yang lebar itu tampak memiliki gigi dan lidah yang terpelintir.

Pohon ini pertama kali dilihat oleh David Garnham dan kini dinobatkan sebagai pohon paling mengerikan di Inggris. Garnham berpendapat, pohon itu versi alam lukisan “Scream” karya Edvard Munch.

5. Pohon Yang Diselimuti Sarang Laba Laba

More Spider Trees in Pakistan

Jutaan laba-laba di Pakistan melakukan sesuatu hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Mereka mengungsi ke atas pohon dan ramai-ramai membuat sarang yang menyelubungi seluruh pohon.

Kejadian ini pertama kali diabadikan oleh seorang fotografer yang berasal dari provinsi Sindh di sebelah tenggara Pakistan, dekat Karachi, di mana pohon-pohon di sana dibaluti oleh sarang laba-laba seperti layaknya kepompong.

Peristiwa ini sendiri belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, penduduk melaporkan bahwa kehadiran jaring-jaring laba-laba di pohon-pohon memiliki kontribusi dalam mengurangi jumlah nyamuk di tempat itu, yang populasinya semakin menjadi-jadi akibat adanya genangan air.  (ry)

More From: Menarik