Mengerikan, Goa Suku Dayak Ini Dipenuhi Dengan Tengkorak Manusia


Goa TengkorakPalingseru.com – Mendengar jika di dalam goa ditemukan banyak sekali tengkorak dan tulang tulang manusia sepertinya kita akan merasa merinding dan ketakitan untuk mendekatinya namun bagi masyarakat lokal suku dayak di Kalimantan Timur hal ini merupakan hal yang biasa sebab tengkorak tengkorak itu merupakan nenek moyang mereka yang sengaja di makamkan disana.

Jika kita pergi jalan jalan ke pulau Kalimantan maka kita tidak asing lagi dengan suku terbesar di pulau itu yakni susu Dayak. Nah biasanya suku dayak masih banyak yang tinggal di pedalaman kalimantan yang masih banyak terdapat hutan lebat serta beberapa tebing dan gua didalamnya.

Nah kali ini kita akan jalan jalan ke desa Kesungai, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Pasir, Kalimantan Timur, sekitar 145 kilometer sebelah barat daya dari Kota Balikpapan. Disini kita bisa menemukan goa kecil yang terletak di balik tebing kapur, jika dilihat goanya seperti goa bisa namun jika kita masuk kedalamnya maka kamu akan merinding.

Di dalam goa suku dayak ini kamu akan menemukan beberapa rangkamanusia serta tengkorak tengkorak yag terjaga dengan rapi, menurut warga sekitar goa ini tengkorak yang ada di dalam goa ini adalah nenek moyang mereka yang dimakamkan di dalam goa ini, karena banyak tengkorak didalamnya masyarakat menyebutnya sebagai Goa Tengkorak.

Saat ini di dalam Goa Tengkorak  ini terdapat setidaknya 35 tengkorak dan 170 tulang-belulang yang ada di dalam sini.

Nah utuk mencapai lokasi Goa Tengkorak  ini kamu harus melewati jalan Trans Kalimantan setelah itu Perjalanan menuju goa harus menyebrangi dua sungai dan jalan setapak sekira 1 kilometer. Untuk mencapai tebing, kini sudah dibangun tangga untuk memudahkan pengunjung ke tempat ini. Namun sayangnya, tempat ini masih sangat sepi dikunjungi oleh wisatawan. Nah tertarik untuk mengunjungi goa suku dayak ini?

baca juga: Misteri Goa Son Doong yang Angker, Mengeluarkan Siulan

8 Gua Yang Eksotik , Peninggalan Peradaban Tinggi Manusia

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Wisata dan Kuliner