Makan Sate Bikin Kulit Cepat Keriput


   

sate

Palingseru.com – Makanan nikmat yang satu ini ialah sejenis makanan yang dicucuk dengan lidi. Secara khususnya, sate dibuat daripada kepingan daging yang dicucuk pada lidi kelapa / buluh dan dibakar menggunakan arang api.

Makan sate memang rasanya nikmat namun dibalik kenikmatan sate ternyata mempunyai pengaruh terhadap kesehatan kulit tubuh kita. Sate yang dibakar menggunakan arang ini ternyata dapat membuat kulit kita keriput.

Menurut ilmuwan asal inggris, makanan yang dibakar memiliki sebuah molekul berbahaya yang disebut dengan nama Advanced Glycation End. Khusus untuk wanita, Advanced Glycation End memiliki pengaruh yang sangat besar dan bisa membuat kulit keriput dan terlihat lebih tua.

Keriput disebabkan karena glikosilasi yang terlalu cepat akibat  Advanced Glycation End. Proses ini menyebakan melimpahnya glukosa dalam darah dan mengakibatkan terjadinya kerusakan sel. Bahkan dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan dan juga peradangan pembuluh darah.

Bagi kamu pecinta sate yang tidak ingin kulit cepat keriput sebaiknya mengkonsumsi sate jangan sampai berlebihan dan cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang direbus atau dikukus daripada makanan yang dibakar. Hal ini karena makanan yang dibakar diatas bara api membuat Advanced Glycation End jadi lebih tinggi.

More From: Cantik