Memakai Cincin di Tangan Kanan Menjadi Simbol Percaya Diri


   

cincin

Palingseru.com – Cincin adalah salah satu aksesoris yang lumrah dipakai oleh semua kalangan, baik pria maupun wanita, tua maupun muda. Tidak ada peraturan yang membatasi pemakaian cincin sebagai perhiasan bagi laki-laki seperti perhiasan lain hanya bahan asalnya saja yang dibatasi.

Selain sebagai aksesoris, sebuah cincin terkadang menggambarkan kepribadian pemakainya. Seorang laki-laki atau perempuan yang memakai cincin di jari manis tangan kanan (katanya) menandakan bahwa dia sudah berumah tangga. Sedangkan jika di jari yang lain, maka hanya dianggap sebagai hiasan belaka.

Namun, orang yang memakai cincin di tangan kanan pada umumnya adalah orang yang bangga dengan dirinya sendiri. Cincin yang dipakai di tangan kanan bisa menjadi simbol dari rasa percaya diri.

Julie Yokum, chief merchandising officer dari toko perhiasan Blue Nile, mengungkapkan banyak wanita yang menyukai cincin dengan batu yang cocok dengan batu kelahiran mereka. Batu tersebut dipercaya memiliki keberuntungan yang lebih tinggi jika dipakai pada bulan yang tepat.  “Cincin yang dipakai di tangan kanan dengan hiasan batu kelahiran menunjukkan bahwa wanita tersebut bahagia dengan hidupnya dan bangga dengan pencapaiannya selama ini,” katanya.

More From: Gaya Hidup