5 Tips Merawat Anak Yang Mempunyai Penyakit Asma


asma anakPalingseru.com – Mempunyai buah hati yang terserang penyakit asma adalah salah satu hal yang menjadi kekhawatiran seorang ibu. Perhatian dan perawatan yang penuh harus selali dilakukan oleh seorang ibu. Bagaiman cara merawat anak yang terserang penyakit asma.

Berikut ini beberapa tips untuk para ibu bagaimana cara perawatan anak yang terserang asma :

1. Menjaga Kebersihan

Bagi seorang ibu yang peduli akan kesehatan. Ajaklah anak kita untuk menjaga kebersihan. Lingkungan yang tidak bersih bisa memicu penyakit asma karena kelembaban yang bisa mendatangkan virus. Kita harus menerangkan bahwa lingkungan yang kotor bisa memicu penyakit asma.

2. Obat Asma 

Tidak ada salahnya jika para ibu membekali si anak yang tergolong angkut dengan obat semprot sebagai pertolongan pertama. Sehingga, bila suatu saat anak kita kambuh di luar pengawasan kita, di sekolah misalnya, ada obat semprot yang bisa menolongnya sesaat sebelum kita bawa ke dokter.

3. Berolahraga

Berolahraga juga hal terpenting. Para ibu harus membiasakan mengajak anaknya untuk olahraga secara teratur. Tak perlu olahraga yang berat- berat, cukuplah jogging yang kita biasakan pada anak- anak kita. Olahraga teratur juga salah satu cara merawat anak asma yang seharusnya kita ajarkan. Asma terjadi karena jalan oksigen menyempit. Dengan berolahraga, penyempitan tersebut bisa diatasi.

4. Hindarkan Dari Polusi

Usahakananak kita  untuk selalu menghirup udara yang segar yang tidak berpolusi. Jika sedang berada di lingkungan luar misalnaya di kota yang berpolusi, kota industry misalnya, maka berhati- hatilah. Jangan membiarkan anak bermain diluar , lebih baik tinggal di dalam rumah agar terhindar dari udara polusi.

5. Hindarai Kejutan

Penyakit asma akan muncul tiba –  tiba saat terkejut atau shock dengan keadaan yang ada disekitarnya. Sebaiknya untuk para ibu lebih memperhatikan lingkungan disekitar anak yang bisa menimbulkan asma.

Untuk para ibu menjaga dan merawat anak adalah salah satu hal  terpenting agar si buah hati tetap sehat seperti teman – teman lainnya.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Gaya Hidup