4 Penyebab Kulit Kamu Selalu Berminyak


muka berminyak

Palingseru.com – Kulit yang berminyak ini seringkali terjadi pada kulit wajah kita. Kulit wajah yang berminyak ini tentunya sangat mengganggu penampilan kita dan pastinya sangat mudah menimbulkan jerawat. Banyak cara yang kita lakukan untuk mengatasi kulit berminyak, namun seringkali kita tidak mengetahui apa saja penyebab kulit selalu berminyak.

Menurut penelitian kosmetik dan klinis di Mount Sinat Medical Center, New York ini menjelaskan bahwa kulit yang berminyak ini disebabkan karena faktor genetik, namun ada juga faktor – faktor yang menjadi penyebab meningkatnya produksi minyak diwajah ini.

Nah, untuk itu jika kamu lebih tahu penyebab kulit kamu selalu berminyak ini . Tentu saja juga akan mempermudah kamu untuk mengatasinya. Maka dari itu , kini kami sajikan 4 penyebab mengapa kulit kamu selalu berminyak. Seperti apa penyebabnya ? berikut ini penjelasannya :

1. Siklus Menstruasi

Siklus mentruasi juga diketahui menjadi salah satu faktor penyebab kulit berminyak. Maka dari itu, buat kamu para wanita yang jika sedang mengalami siklus menstruasi sering sekali timbul jerawat diwajah. Hal ini disebabkan karena kelenjar minyak yang menyebabkan pori-pori kulit mudah tersumbat, debu cepat menempel di permukaan kulit , sehingga dengan mudahnya jerawat itu muncul. Nah, untuk itu disarankan jika kamu sedang mengalami siklus menstruasi rajin  – rajinlah menggunakan milk clenser wajah agar wajah tetap bersih dan minyak diwajah pun berkurang.

2. Stre

Salah satu penyebab kulit berminyak juga dapat terjadi akibat pikiran yang stres. Ketika kita sedang mengalami stres, hormon korsitol di dalam kelnjar kulit pun meningkat sehingga memicu meningkatkan produksi kelenjar minyak meningkat. Nah, jika kelenjar minyak sudah meningkat maka inilah yang menyebabkan  kulit wajah kamu selalu berminyak.

3. Cuaca

Cuaca yang panas juga dapat mempengaruhi aktivitas kelenjar keringat di dalam tubuh. Apalagi jika saat cuaca seperti ini kita menggunakan make – up yang terlalu lembab, hal ini dapat memicu peninggakatan produksi minyak sehingga menyebabkan kulit kamu selalu berkeringat.

4. Kosmetik

Kosmetik juga menjadi salah satu penyebab kenapa kulit kamu selalu berminyak. Hal ini terjadi karena kosmetik yang kita gunakan seperti bedak padat ini dapat menambah produksi minyak dikulit. Make – up yang kita gunakan ini lama – kelamaan akan membuat wajah kita mengkilap dan berminyak. Inilah yang seringkali menimbulkan jerawat pada wajah kita. Untuk itu, jika make – up kamu sudah menimbulkan minyak diwajah , sebaiknya segeralah membersihkan wajah agar terhindar dari jerawat yang meradang.

Nah, dari kelima masalah di atas merupakan beberapa penyebab kulit kamu selalu berminyak. Jika kamu sudah mengetahui penyebabnya. Cobalah untuk mengambil tindakan yang tepat bagaimana cara yang baik untuk mengatasinya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Cantik