Home » Gaya Hidup » Sehat » 10 Penyakit Paling Mematikan

10 Penyakit Paling Mematikan

Salah satu bagian yang paling tragis manusia sedang menderita oleh penyakit dengan morbiditas dan mortalitas yang tinggi. Berikut ini adalah daftar top 10 penyakit mematikan yang pernah dikenal manusia.

1. AIDS; 25 juta dari tahun 1981 sampai sekarang
AIDS adalah campuran dari infeksi dan komplikasi sebagai akibat dari kerusakan progresif pada sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh HIV. AIDS sekarang dianggap pandemi.

2. Influenza; 36.000 kematian setiap tahunnya
Influenza, yang lebih dikenal sebagai flu, adalah penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus influenza. Penularan penyakit adalah dengan udara dan melalui kontak fisik.

3. Flu Spanyol, 1918-1919; 100 juta kematian
Pandemi flu yang terjadi pada tahun 1918 yang diistilahkan sebagai pandemi 5 kategori flu yang disebabkan oleh strain virus flu A dengan subtipe H1N1.

4. Wabah pes; 250 juta kematian
Wabah penyakit ini terutama disebabkan oleh kutu dan tikus yang terinfeksi dengan cheopsis Xenopsylla. Manusia terinfeksi setelah digigit oleh hewan yang terkena.

5. Malaria; 2,7 juta kematian setiap tahunnya
Malaria adalah penyakit menular yang vektor. Agen penyebab adalah parasit protozoa. Ini adalah penyakit yang umum di sub-tropis dan daerah tropis.

6. Ebola; 160.000 kematian dari tahun 2000 sampai sekarang
Virus Ebola pertama kali diisolasi in1976 dari wabah ganda yang terjadi di Zaire dan Sudan. Ini merupakan penyakit zoonosis karena mempengaruhi kera dataran rendah maupun manusia

7. Kolera; 12.000 kematian dari tahun 1991 sampai sekarang
Epidemi kolera atau Asiatik adalah jenis yang sangat serius penyakit diare yang disebabkan oleh Vibrio kolera. Modus penularan adalah dengan menelan makanan dan air yang terkontaminasi.

8. Cacar; Penduduk turun dari 12 juta menjadi 235.000
Cacar adalah penyakit virus yang sangat menular yang memiliki dua varian. Mayor V memiliki tingkat kematian 35% sedangkan V kurang parah kecil memiliki tingkat kematian 1%.

9. Polio, 10.000 kematian dari 1916 hingga sekarang
Polio atau kelumpuhan infantile adalah penyakit virus yang ditularkan melalui kursus fecal-oral.

10. Black Death, dan 75 juta kematian
Wabah Hitam merupakan salah satu wabah pandemi paling serius dalam sejarah modern. Hal ini diyakini telah mulai di Asia Tengah dan mempengaruhi Eropa pada abad ke-13.

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu