Hati Hati Natal dan Tahun Baru Juga Bisa Membunuh Kamu


waspada-angka-kematian-meningkat-saat-natal-dan-tahun-baru

Palingseru.com – Perayaan hari Natal memang menjadi sebuah moment penting bagi para umat Kristiani. Menyambut kelahiran Yesus , dimana pada hari itu mereka mensucikan rohaninya dengan kegiatan ibadah di Gereja.

Hari Natal memang menjadi salah satu hari libur atau cuti bersama bagi para pegawai maupun karyawan – karyawan swasta. Saat kita berlibur banyak hal – hal yang kita lakukan untuk mengisi waktu libut saat itu.

Tanpa diketahui terkadang hal – hal yang kita lakukan itu bisa mendatangkan penyakit. Percaya atau tidaknya kamu ? ternyata penyakit yang paling parah atau bisa fatal akibatnya ini terjadi pada saat perayaan natal, atau sehari sesudah natal.

Hal ini dijelaskan dalam sebuah penelitian bahwa resiko kematian meningkat saat perayaan Natal dan Tahun baru. Dalam sebuah penelitian tersebut resiko kematian diakibatkan karena lima jenis penyakit yang umum terjadi seperti masalah pernapasan, penyakit pencernaan, sirkulasi, masalah nutrisi an metabolisme, serta kanker.

Yang menjadi fenomena unik, penyakit ini menyerang semua umur kecuali anak – anak. Hal ini diketahui dalam penelitian tahun 2013 ini bahwa resiko kematian yang diderita oleh orang sakit dan dirawat dirumah sakit ini lebih banyak dibandingkan hari – hari biasa. Dalam sebuah teori menjelaskan bahwa salah satu penyebab kematian tersebut dikarenakan oleh faktor stres atau asupan makanan yang kita konsumsi saat Natal seperti alkohol, kue – kue Natal , yang bisa memicu serangan jantung dan satu lagi, pada saat natal kurangnya perawatan saat liburan.

Pernyataan – pernyataan tersebut dikemukakan oleh seorang ketua peneliti dari beberapa jenis penelitian tersebut menemukan peningkatan risiko kematian saat mengamati catatan kematian di Amerika Serikat yang bernama David P Phillips.

Phillips dan timnya dari UC San Diego mengamati jumlah kematian antara tahun 1979 dan 2004. Mereka melihat adanya peningkatan kematian pada hari-hari tersebut, seperti dilansir oleh CNN (24/12).

Untuk itu saat perayaan Natal dan tahun baru sebaiknya kamu harus mengutamakan kesehatan dan memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi agar tidak mengkibatkan resiko yang berakibat fatal seperti kematian. Jika tubuh kamu terhindar dari masalah – masalah tersebut tentu saja moment Natal dan Tahun baru bisa berjalan lancar sesuai rencana.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat