Ritual Unik di Jepang, Berendam di Dalam Air Sambil Memeluk Balok Es


   

ritual jepang

Palingseru.com – Di Jepang, terdapat tradisi yang unik, seperti ritual yang satu ini berendam di dalam air sambil memeluk balok es. Baru-baru ini, sekitar 100 orang berkumpul memeluk balok es dalam festival yang disebut Kanchu Misogi di Tokyo. Acara ini di lakukan di kuil Inari, yang merupakan salah satu tempat roh yang akan mendatangkan kesuksesan, keberuntungan, dan kesuburan.

Ritual ini dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan  jiwa raga dan mendekatkan diri pada roh yang akan membawa keberunrungan. Meskipun suhu 6 derajat celsius, namun para peserta tetap bersemangat mengikuti ritual ini, bahkan mereka hanya mengenakan celana dalam yang tipis dan ikat kepala. Mereka langsung memeluk balok es tersebut, dan langsung mengenai kulit mereka. Ritual ini juga diklaim untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta melatih stamina para peserta.

Di Jepang, ajaran Shinto tidak mengenal dewa atau Tuhan, mereka hanya mengenal roh, dimana mereka akan menjadi pengikut roh tersebut. Di sana Tsumi atau dosa dianggap sebagai keburukan manusia seperti penyakit, bencana dan kematian. Oleh karena itu, ajaran ini lebih menekankan pada  kebersihan jiwa dan cara hidup.

 

More From: Aneh Unik