5 Kisah Unik Seputar Keju Yang Harus Kamu Ketahui

keju

Palingseru.ocm – Keju adalah sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan. Keju memiliki hampir semua kandungan dalam susu seperti, protein, vitamin, mineral, kalsium, fosfor, lemak, dan kolesterol. Makanan ini sangat dikenal di dunia. Tapi kamu juga harus tahu nih tentang kisah unik keju yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Penasaran seperti apa? Langsung saja yuk, kita simak yang berikut ini.

1. Ratu Victoria menerima keju sebagai hadiah pernikahannya

Pernah terbanyang tidak, memberi keju sebagai hadiah pernikahan? Pastinya tidak bukan ! Tapi ini lah yang dialami oleh Ratu Victoria pada saat pernikahannya pada tahun 1840 dengan pangeran Albert. Pada saat itu ia mendapat kado berupa keju seberat 566 kg keju Behemoth. Unik ya !

2. Keju terbau di dunia

Epoisses de Bourgogne merupakan keju terbau di dunia, Saking baunya keju ini dilarang di bawa ke transportasi umum di Inggris. Wah, bagaimana baunya ya !

3. Lubang Keju Swiss

Lubang pada keju swiss disebabkan oleh letuoan dari gas karbon dioksida yang di produksi oleh bakteri saat fermentasi. Lubang ini akan semakin besar jika, semakin lama difermentasi. Lubang ini juga bisa diukur loh. Unik ya !

4. Mac and Cheese, makanan terpopuler di Amerika

Mac and Cheese ini adalah makanan terpopuler di Amerika. Saking populernya, Cabot Creamery Cooperative membuat makanan ini dalam ukuran raksasa, yaitu dengan berat sekitar 1119 kg.

5. Pemahat keju

Di Amerika ada yang berprofesi sebagai pemahat keju loh. Salah satunya adalah Sarah kaufmann, wanita ini pernah memahat keju berbentuk Mickey Mouse yang memiliki berat higga 54 kg. Selain itu ia juga pernah memahat keju berbentuk patung gorila seberta 136 kg. Wah, menarik ya !

Nah, itu lah dia kisah-kisah unik tentang keju, yang pastinya harus kamu ketahui.

 

 

 

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu