Akibat Buruk Gigitan Kucing


kucing

Palingseru.com – Kucing merupakana hewan yang lucu dan menggemaskan. Banyak orang-orang yang sangat menyukai kucing karena wajahnya yang imut dan bulunya yang halus dan enak dibelai.

Namun, perlu kamu waspadai  saat memilihara kucing. Jangan sampai kamu terkena gigitannya, karena gigitan kucing akan sangat berbahaya untuk kesahatan kamu.

Menurut Dr. Brian Carlsen, gigitan kucing lebih berbahaya dari pada gigitan anjing. Hal itu dikarena kucing memiliki gigi yang lebih tajam dibandingkan gigi anjing.

Gigitan kucing akan memasukan bakteri jauh ke dalam sendi dan jaringan tubuh. Kemudian bakteri akan menemukan tempat yang sangat aman untuk berkembang biak, sehingga dalam jangka panjang akan menyebabkan infeksi.

Bahkan, bakteri yang ditularkan oleh gigi kucing, merupakan jenis bakteri yang paling sulit untuk dibasmi dengan antibiotik.

Menurut hasil penelitian terhadap 193 pasien yang terkena gigitan kucing setelah lebih dari tiga tahun menemukan bahwa sebanyak 57 pasien harus dirawat dirumah sakit selama tiga hari hanya gara-gara digigit kucing.

Sedangkan sebanyak 38 pasein harus menjalani operasi,  delapan orang harus dioperasi lebih dari sekali, dan beberapa pasien lagi memerlukan bedah rekonstruksi.

Gigitan kucing memang sering dianggap hal sepele bagi banyak orang, karena pertama terkena gigitan memang tidak menimbulkan gejala. Namun, menurut hasil peneliti, gejala akan timbul 27 jam setelah terkena gigitan kucing.

Untuk itu, disarankan agar penggemar kucing untuk lebih berhati-hati dengan kucing peliharaannya.

baca juga: 10 Hewan Dengan Gigitan Terkuat di Dunia

Selamatkan Istri, Pria Ini Gigit Hidung Anjing


Like it? Share with your friends!