Tumor Dalam Otak Bayi Ini Bisa Tumbuh Gigi


gigi-tumbuh-dalam-tumor-otak-001-kun-sila-ananda

Palingseru.com – Jika pada umumnya gigi tumbuh di mulut, tapi kali ini ada yang sedikit berbeda dengan pertumbuhan gigi, yaitu tumbuh di dalam otak seorang bayi. Gigi tersebut terbentuk akibat adanya tumor otak langka yang diidap oleh bayi dari Maryland ini.

Kisah ini berawal ketika dokter merasa ada yang aneh pada pertumbuhan otak bayi yang lebih cepat di banding dengan bayi seusianya. Karena merasa curiga, dokterpun melakukan scan otak yang akhirnya memperlihatkan ada tumor yang sudah berkembang di dalam otak bayi tersebut.

Setela di analisis, dokter mengatakan bahwa tumor yang ada di dalam kepala bayi itu, merupakan tumor yang sangat langka yang disebut ‘craniopharyngioma’. Tumor otak langka ini dikatakan dapat tumbuh lebih besar dari sebuah bola golf, namun, ada sisi baiknya yaitu tumor ini tidak menyebar kemana-mana.

Karena khawatir tumor itu semakin berkembang, dokter dan pihak keluarga pun memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan tumor  di dalam kepala bayi itu. Dan benar saja, dokter menemukan ada sebuah benda yang berbentuk seperti gigi tumbuh di dalam otak bayi itu.

Kemudian tim bedah pun mengangkat tumor serta beberapa gigi yang ada di dalam kepala bayi berusia empat bulan itu. Yang lebih mengejutkan lagi, ada sejumlah gigi yang tersusun rapi yang berhasil diangkat oleh tim bedah tersebut dari dalam kelapa bayi itu.

Setelah diteliti lebih lanjut dokterpun mengatakan bahwa tumor craniopharyngioma ini terbentuk dari sel-sel yang sama dengan sel-sel pembuatan gigi. Namun, baru kali inilah dokter menemukan gigi ini bisa tumbuh di tumor otak bayi itu.

Kini dokter mengirim gigi-gigi itu ke  para peneliti tumor untuk diketahui lebih dalam. Sedangkan otak bayi tersebut dikatakan akan mengalami gangguan pada produksi hormonnya, karena tumor itu telah memperngaruhi bagian otak  yang berkaitan erat dengan produksi hormon.

Namun, otak bayi itu tetap bisa berkembang dengan baik. Kasus ini merupakan kasus yang paling langka yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

 

More From: Aneh Unik