Hebat! Bocah 13 Tahun Ini Bisa Bikin Reaktor Nuklir


202001_inti-nuklir-di-dalam-kolam-reaktor-riset-nuklir-batan_663_382

Palingseru.com – Reaktor nuklir merupakan suatu tempat atau perangkat yang digunakan untuk membangkitkan listrik. Reaktor nuklir ini sebenarnya harus dibuat dengan orang-orang yang ahli di dalam bidangnya. Namun, hebatnya seorang bocah berusia 13 tahun telah berhasil menciptakan reaktor nuklir mini di dalam kelasnya.

Bocah tersebut bernama Jamie Edward dari SMP Penwortham Priory Academy di Lancashire. Ia telah berhasil meyakinkan gur serta kepala sekolahnya untuk melakukan eksperimennya tersebut di dalam kelas.

Awalnya pihak sekolah sempat ragu dan merasa takut eksperimen nya tersebut meledekan sekolah. Tapi Jamie sangat yakin bahwa eksperimennya tersebut tidak akan meledakan sekolahnya.

Akhirnya pihak sekolah memutuskan untuk membolehkan Jamie melakukan eksperimennya tersebut tapi dengan diawasi oleh ahli kelistrikan demi menjaga keselamatan yang ada di sekolah.

Namun, sebelum eksperimen tersebut dilakukan, Jamie beserta gurunya mendapat sedikit arahan dari para ahli kelistrikan, untuk menhadapi bahay radiasi dari sebuah bahan bakar nuklir.

Seperti dilansir Tribunnews.com, Jamie yang bertekat akhirnya berhasil menciptakan fusi nuklir dan berhasil menghasilkan radiasi nuklir dengan menggunakan energi tingkat tinggi menabrak dua atom hidrogen dan membuat helium.

Menurut Jamie, eksperimennya ini merupakan  pencapaian besar, dan membuat orang-orang tidak percaya, dan bahkan teman-temannya mengatakan bahwa ia gila.

Jamie memang sudah sejak kecil sangat suka dengan radiasi. Lalu ia terinspirasi oleh alat buatana Taylor Wilson, bocah 14 tahun dari Amerika Serikat menciptakan reaktor muklir mini pada tahun 2008 silam.

Lalu, ia juga ingin mencobanya, selama berbulan-bulan ia mengerjakan eksperimennya tersebut, lalu minggu lalu ia berhasil menyelesaikan eksperimennya tersebut sehar sebelum ia berulangtahun yang ke 14 tahun.

Guru Jamie mengaku merasa kaget saat Jamie mengajukan permohonan untuk mengizinkannya melakukan eksperimennya di dalam kelas. Namun, setelah berhasil meyakinkan, lalu Jamie mendapatkan dana Sebesar Rp 57 juta dari pihak sekolah untuk mendukung eksperimennya tersebut.

Kini, Jamie menjadi orang termuda di dunia yang dapat menciptakan fusi nuklir.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik