Tempat Jatuh Meteor Ini Pernah Digunakan Untuk Memuja Setan


kawah-meteor-ini-pernah-jadi-tempat-pemujaan-setan

Palingseru.com – Di Kuressaree terdapat kawah meteor yang terletak di desa Kaali di pulau Saarema Estonis, atau sekitar 18 km dari Kuressaree. Kawah tersebut tercipta akibat meteorit yang jatuh di desa tersebut dan meninggalkan bekas yaitu sebuah kawah yang sangat mempersona.

Seperti dilansir Jadiberita.com,  kawah tersebut terciptak sekitar 7.600 tahun yang lalu, dimana sebua meteor dengan massa sekitar 20 sampai 80 ton, merobek atmosfer bumi dengan kecepatan antara 10 hingga 20 km/detik. Dan Meteor tersebut jatuh dari ketinggian 5-10 km dan pecah menjadi potongan-potongan kecil.

Kemudian Meteor yang terbesar membentuk kawah yang memiliki diameter sekitar 110 meter dan kedalaman 22 meter. Kemudian potongan-potongan kecil yang berjumlah 9, membentuk kawah kecil yang berdiameter 12 sampai 40 meter dan kedalaman 1 sampai 4 meter.

Kawah Kaali tersebut sekarang sudah terisi air dan menjadi danau yang sangan dalam. Air di kawah tersebut berwarna hijau yang sering dijadikan penduduk setempat sebagai tempat pemujaan setan.

Para peneliti, sering menemukan tulang belulang hewan di sekitar kawah tersebut, mereka meyakini bahwa penduduk setempat memberikan sesajen di kawah tersebut.

Menurut orang-orang di sana, mereka memang sering memberikan sesajen untuk kawah tersebut sebagai ucapan terima kasih atas hasil pertanian mereka yang sangat memuaskan.

Namun,saat ini mereka tidak melakukannya lagi, karena telah dilarang oleh pemerintah setempat.

 

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik