5 Hal Soal Mertua Yang Perlu Kamu Tahu


mertua

Palingseru.com – Mertau merupakan sebutan dalam hubungan yang merujuk pada orangtua istri atau orangtua suami. Mertua sering menjadi musuh bagi menantu, yang biasanya di anggap sebagai orang jahat bagi para menantu yang tidak menyukai mertuanya.

Ada banyak pasangan yang menikah dengan perasaan tidak suka dengan mertuanya, tapi ia sangat mencintai pasangannya sehingga mau tidak mau ia tetap harus bersikap seperti suka kepada orangtuanya.

Namun, ada beberapa hal tentang mertua yang harus kamu ketahui. Seperti dilansir LintasMe.com, inilah dia ke lima hal yang menyangkut pada mertua agar kamu lebih menyukai mertua kamu.

1. Berusaha menerima

Menerima hal baru memang sangat sulit dirasakan, sama seperti apa yang di rasakan oleh mertua yang harus bisa menerima hal baru yang ada di keluarganya. Namun, hargailah usaha mertua kamu untuk tetap berusaha menerima kamu di keluarganya.

2. Ingin terlibat

Maksud mertua yang satu ini bukan ingin ikut campur tapi hanya sekedar ingin di libatkan untuk memutuskan segela hal yang di anggap penting bagi anak kandung maupun menantu. Oleh karena itu, kamu harus libatkan mertua untuk urusan yang tidak menyangkut hal-hal pribadi.

3. Diam-diam menilai

Tahukah kamu, mertua itu diam-diam menilai sikap atau sifat menantunya lho. Tanpa kamu sadari mertua lebih memperhartikan gerak gerik kamu dari pada pasangan kamu, sehingga ia tahu betul sikap dan sifat yang di miliki menantunya, jadi hati-hati ya.

4. Tempat curhat paling baik

Jika kamu sedang ada masalah dengan rumah tangga kamu, tempat curhat paling baik adalah mertua, karena mertua tahu betul sikap dan sifat yang dimiliki oleh anaknya. Jadi, jangan merasa takut untuk meminta pendapat dari mertua kamu.

5. Sayang anak, sayang cucu

Meskipun kamu menganggap mertua kamu merupakan orang yang paling jahat, namun harus kamu ketahui bahwa mertua selalu sayang sama anak serta menantunya dan juga pada cucu-cucunya. Jadi, bagaimana pu keadaan kamu dan anak mu dia akan tetap menyayangi kamu dan anak mu tersebut.

Nah, itulah dia ke lima hal yang berkaitan dengan sifat mertua yang harus kamu ketahui.

More From: Cinta