5 Tanda Kamu Terkena Penyakit Rematik


rematik

Palingseru.com – Rematik merupakan penyakit yang menyerang anggota gerak seperti, sendi, tulang, otot dan jaringan di sekitar sendi. Penyakit rematik ini menimbulkan rasa sakit di sekitar sendi, otot, dan tulang, sehingga saat penderita rematik mengalami penyakit ini akan sangat menganggu akativitasnya.

Penyebab penyakit ini sangat banyak, namun pada umumnya penyakit ini disebabkan oleh masalah autooimun yaitu serang balik sistem kekebalan tubuh ke jaringan persendian.

Rematik merupakan penyakit yang sudah sejak lam ada dan banyak di derita oleh orang-orang di dunia ini. Bahkan ribuan orang telah menderita penyakit ini. Penyakit rematik ini bisa semakin terasa parah jika terkena udara dingin.

Nah, oleh karena itu kamu harus mewaspadai gejala yang di timbulakn penyakit rematik, sehingga kamu dapat mengetahui apa kah kamu menderita penyakit rematik atau tidak.

Seperti di lansir Merdeka.com, inilah dia ke lima tanda, jika kamu terkena penyakit rematik ata gejala awal penyakit rematik

1. Rasa sakit di sendi

Gejala yang pertama ini sering muncul saat  di pagi hari, bisa juga terjadi saat kamu berdiri dari kondisi duduk kamu yang terlalu lama. Rasa sakit di sendi pun akan terasa sangat menyakitkan sehingga kamu sulit untuk bergerak.

2. Kaku

terasa kaku juga merupakan tanda-tanda penyakit rematik. Rasa kaku di bagian tubuh ini membuat kamu akan sulit berjalan atau bergerak sehingga akativitas kamu pun akan terganggu sejenak, untuk menahankan rasa kaku tersebut.

3. Nyeri otot

Selain rasa kaku dan sakit disendi, rematik juga dapat menyebabkan otot terasa nyeri sehingga kamu akan merasa kesakitan di otot kamu. Nyeri otot ini bisa kamu rasakan beberapa selang waktu.

4. Pembengkakan

Gejala yang satu ini merupakan gejala yang sangat jelas menunjukan bahwa kamu menderita penyakit rematik. Pembengkakan otot ini terjadi karena adanya cairan yang membuat otot kamu menjadi membesar, sehingga terlihat seperti terjadinya pembengkakan.

5. Sendi terasa hangat dan memerah

Setelah mengalami pembengkakan, sendi sering kali menjadi berwarna kemerahan sehinga akan sangat sensitif jika di pegang. Sendi yang memerah ini juga bisa meradang dan menimbulkan rasa sakit yang cukup parah.

Nah, jika kamu ingin terhindar dari penyakit rematik ini kamu bisa mengonsumsi makanan yang sehat, dan juga rajin berolahraga, dengan begitu tubuh kamu akan tetap sehat dan kuat.

Jangan Lewatkan: 10 Penyakit Yang Tidak Bisa Sembuh

7 Pengobatan Alternatif Paling Aneh

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat