10 Hal Yang Mungkin Tidak Pernah Kamu Ketahui Dari Surat Cinta


surat

Palingseru.com – Perkembangan zaman yang semakin canggih ini membuat banyak orang semakin mudah untuk berkomunikasi. Di zaman dahulu, orang-orang belum mengenal semua alat canggih yang bisa digunakan untuk berkomunikasi. Namun, sekarang hampir semua orang telah memiliki alat canggih sendiri untuk berkomunikasi dari jarak jauh.

Di zaman dahulu, jika ingin berkomunikasi jarak jauh orang-orang biasanya menggunakan surat dengan cara mengirimkannya melalui kotak pos yang sudah di sediakan.

Jika berbicara tentang surat, banyak hal yang sudah terjadi karena surat, seperti digunakan untuk mengatakan cinta. Banyak orang yang telah menggunaka surat untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang yang disukainya.

Tapi selain itu, ada lagi hal yang mungkin tidak kamu ketahui tentang surat cinta. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas semua hal yang menyangkut tentang surat cinta yang mungkin tidak kamu ketahui.

Nah, seperti dilansir KapanLagi.com, inilah dia ke lima hal yang belum kamu ketahui dari surat cinta.

1. Surat cinta pertama di dunia

Apakah kamu tahu siapa pertama kali membuat surat cinta? Pastinya tidak tahu bukan. Oleh karena itu, kamu harus tahu bahwa surat cinta yang pertama di dunia di temukan oleh seorang profesor dari Amerika Serikat yang bernaa Noah Kramer. Surat cinta ini ia temukan di Lembah Niffer yang terletak sejauh 150 kilometer dari  kota Baghdad di Irak.

Surat cinta pertama di dunia ini di ketahui sudah berusia ribuan tahun yang di buat pada saat zaman purba menggunakan batu. Ya seperti yang kita ketahui, di zaman purba belum ada yang namanya kertas, oleh karena itu mereka memanfaatkan batu untuk menulis puisi romantis untuk orang yang di sukainya.

Surat cinta ini isinya adalah puisi yang sangat romantis yang tak kalah dengan puisi di zaman sekarang.

2. Surat cinta masih digunakan sampai sekarang

Kamu pasti berpikir bahwa surat cinta sudah ketinggalan zaman. Tapi jangan salah lho sampai sekarang masih ada yang menggunakan surat cinta untuk menyatakan cintanya lho. Hal ini dilakukan karena surat cinta lebih terkesan romantis di banding dengan mengirim pesan via SMS, chatting atau apa lah. Surat cinta lebih mendalam dari hati dan juga di tulis dengan tangan sendiri, oleh karena itu seseorang akan merasa berbeda jika di tembak dengan surat cinta di banding dengan via SMS.

3. Persiapan menulis surat cinta sangat lama

Membuat surat cint memang memiliki persiapa yang lama, soalnya kamu harus memiliki kertas untuk menulis surat cinta, terus kamu juga membutuhkan alat tulis untuk menuliskannya. Setelah itu kamu juga butuh mikir kata-kata apa yang mau kamu ungkapkan di surat cinta itu. Yang pastinya kamu tidak inginkan kata-kata kamu itu tidak romantis atau pun terlalu lucu.

Belum lagi di saat kamu salah tulis, kamu harus mengulang dari awal lagi, jika kamu mau terlihat surat kamu itu rapi dan bersih. Nah, pokoknya super ribet deh kalau sudah menulis surat cinta.

4. Sering di nyanyikan sama orang-orang

Di tahun 70 sampai 80-an, surat cinta sudah di buat lagu lho, yang berjudul “Surat Cinta”. Lagu ini di nyanyikan oleh penyanyi wanita cantik yaitu  Tante Vina Paduwinata, dan lagu ini menjadi terkenal di tahun itu, dan sampai saat ini lagu ini juga masih sering di nyanyikan lho oleh banyak orang. Tak hanya itu, saking terkenalnya lagu ini juga sudah banyak di recycle oleh banyak penyanyi, oleh karena  itu surat cinta masih di gunakan sampai sekarang.

5. Surat cinta tidak harus untuk pasangan

Surat cintai itu gak selalu identik dengan gebetan atau pasangan lho. Karena surat cinta memiliki arti yang sangat luas, sehingga kamu bisa mengirimnya ke semua orang yang kamu mau kirimin surat cinta. Kamu juga bisa mengirimnya ke guru, teman, saudara, atau pun idola kamu.

6. Kalau gak cinta jangan menulis surat cinta

Jika ingin menulis surat cinta, berarti kamu sedang jatuh cinta. Tapi jangan menulis surat cinta jika kamu tidak benar-benar jatuh cinta. Karena surat cinta di buat dengan menggunakan perasaan yang paling dalam, dengan begitu kamu bisa menuliskan rasa cinta kamu ke orang yang kamu cinta. Jadi, kalau kamu tidak sedang jatuh cinta, maka surat cinta kamu itu tidak akan berisi tentang cinta, karena kamu tidak sedang jatuh cinta. Kamu pasti tidak akan bisa menuliskan kata-kata cinta yang romantis jika kamu tidak sedang jatuh cinta.

7. Tidak ada batasan halaman untuk surat cinta

Surat cinta itu tidak memiliki batasan halaman untuk kamu menulisnya. Lain halnya dengan SMS yang memiliki batasan halaman untuk menulis pesannya. Jika dengan surat cinta, kamu bisa menuliskan semua isi hati kamu sampai ratusan halaman pun tidak menjadi masalah, selagi kamu mampu menulisnya.

8. Surat cinta buat dikirim, bukan di simpan sendiri

Biasanya orang-orang merasa tidak berani untuk mengirimkan surat cinta yang sudah ia tulis. Padahal kan surat cinta buat di kirim bukan buat di simpan sendiri. Kalau di simpan sendiri bagaimana orang yang kamu suka bisa tahu isi hati kamu padanya. Jadi, kalau kamu masih takut atau tidak berani, atau merasa malu saat dia membaca surat cinta kamu itu, cobalah untuk memberanikan diri, jangan di simpan sendiri.

9. Tempat terbaik buat bacain surat cinta

Kalau kamu ingi bacain surat cinta yang udah kamu buat, tempat terbaik buat bacainnya adalah di mana saja asalkan ada orang yang kamu tuju dalam surat cinta tersebut. Jika kamu lebih berani lagi, kamu bisa bacainnya di depan teman-temannya biar teman-temannya semua tahu, kalau kamu menyimpan rasa padanya. Dengan begitu kamu pasti akan di anggap sebagai cowok pemberani.

10. Tempat yang paling pas untuk menulis surat cinta

Menulis surat cinta memang bisa dimana saja, tapi kebanyakan orang biasanya menulis surat cinta di tempat yang sepi karena jauh dari kebisingan. Tapi, harus kamu ketahui bahwa tempat yang pas untuk menulis surat cinta adalah di kamar kamu sendir, karena di kamar kamu cuma sendiri, terus gak ada yang ganggu dan gak ada yang tau, jadi kamu bisa mengutarakan perasaan kamu di dalam surat cinta itu.

Nah, itulah dia ke sepuluh hal yang tidak kamu tahu tentang surat cinta.

baca juga: 10 Cerita Cinta Yang Dapat Menyentuh Hati

10 Kisah Cinta Paling Terkenal

Ini Dia 5 Cara Ampuh Untuk Nyatakan Cinta

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Taukah Kamu