5 Aksi Aneh Para Caleg Yang Gagal di Pemilu Legislatif 2014


   

pijk

Palingseru.com – Gagal menjadi anggota Legislatif memang merupakan hal yang sangat menyakitkan. Saking menyakitkannya membuat banyak calon legislatif yang depresi atau bahkan bisa gila saat mengetahui bahwa mereka tidak dapat menjadi anggota legislatif.

Sama seperti tahun 2009 silam, ada banyak caleg yang stres aibat gagal lolos dalam pemilu. Tercatat sebanyak 7.736 caleg gila di seluruh Indonesia. Ada sekitar 49 orang yang stres untuk DPR RI, DPRD Provinsi 496 orang, DPD 4 orang, dan DPRD Kabupaten  dan Kota sebanyak 6.287 orang.

Jumlah itu menunjukan bahwa gagal menjadi anggota legislatif dapat membuat para cale depresi berat dan dapat melakukan aksi-aksi aneh yang tak terduga.

Nah, pada pemilu tahun 2014 ini ada beberapa para caleg yang merasa depresi akibat gagal lolos dalam pemilu, ada yang melakukan aksi aneh yang tak pernah terduga.

Seperti dilansir Merdeka,com, inilah dia ke lima aksi aneh yang di lakukan para caleg yang gagal di Pemilu Legislatif 2014.

1. Caleg PKS rebut paksa kotak suara di TPS

Aksi aneh pertama yaitu dilakukan oleh caleg di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang bernama Muhammad Taufik (50). Taufik sangat kecewa karena perolehan suaranya sangat sedikit dan akhirnya ia menyuruh dua orang untuk merebut kotak suara di TPS 2 Dusun Cekocek, Desa Bierem, Kecamatan Tambelanga, Kebupaten Sampang.

Kemudian, dua orang suruhan Taufik tersebut membawa kotak suara itu ke rumah Taufik. Saat ini kedua pelaku masih dalam penyelidikan, dan jika Taufik di katakan bersalah maka ia akan menerima sanksi.

2. Caleg Hanura tarik bantuan untuk Musala

Partai Hanura, Haji Miftahul Huda juga melakukan aksi aneh saat ia tahu bahwa dirinya tidak dapat lolos dalam pemilu legislatif tahun ini. Kemudian ia menarik lagi bantuan yang telah ia berikan untuk Musala di Rt 2, Rw 2, Desa Majan, Kecamatan Kedang Waru, Tulungagung, Jawa Timur. Haji Huda sangat marah ketika tahu di kampung tersebut ia hanya mendapat suara sebanyak 29 orang. Lalu, ia menarik semua bantuannya berupada 10 sak semen, 1 truk pasir, dan 2.000 batu bata yang ia berikan melalui tim suksesnya di desa tersebut.

3. Caleg wanita Gerindra di Solo cakar rekan partai

Aksi aneh yang satu ini dilakukan oleh dua pengurus Partai Gerindra Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Solo, Jawa tengah, yaitu Nanang Sapto Nugroho dan Kurnia Sari, sekretaris partai. Kurnia yang diketahui juga merupakan caleg sangat marah karena niatnya untuk lolos pemilu telah gagal. Kemudian, ia sempat adu mulut dengan Nanang tentang permasalahan tersebut. Tak hanya itu, Kurnia juga mencakar, dan menampar Nanang tetapi Nanang tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Tak ada satu pun orang yang berani melerai, setelah suami dan keluarga Kurnia datang melerai barulah mereka berhenti bertengkar.

4. Caleg Gagal di Ambon demo keliling desa

Aksi aneh selanjutnya di lakukan oleh seorang caleg yang berinisial BB di Maluku. Caleg ini melakukan demonstrasi berkeliling di beberapa desa di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku, setelah ia tahu bahwa warga tersebut tidak memberi dukungan suara kepadanya.

Caleg DPRD Kabupaten Buru ini sangat berkeinginan manjadi anggota legislatif, namun warga di desa tersebut tidak memberi dukungan kepadanya. Hal itu lah yang membuat dirinya sangat marah, dan melakukan demonstrasi tersebut bersama tim suksesnya.

5. Caleg gagal dari Golkar blokir jalan desa

Caleg Partai Golkar yang bernama Ketut Rai juga melakukan aksi aneh berupa memblokade jalan di sekitar rumahnya. Hal ini ia lakukan karena gagal mendapat dukungan dari warga sekitar. Caleg DPRD Kabupaten Klungkung, Bali ini sangat kecewa hingga ia melakukan aksi aneh yang dianggap seperti anak kecil yang tak pantas untuk di lakukan untuk masalah politik.

Pemblokiran jalan ini ia lakukan dengan memasangan batako di sekitar rumahnya dan membuat warga sekitar kesulitan melakukan aktivitas mereka.

Nah, itulah dia ke lima aksi aneh dan gila calon legislatif yang gagal lolos dalam pemilu Legislatif tahun 2014 ini.

 

 

More From: Berita Menarik