Ibu Ini Melahirkan Bayinya Secara Caesar Seorang Diri


   

inezcruz_ap

Palingseru.com – Ini bukan rekayasa mealinkan suatu kejadian nyata oleh seorang ibu yang berjuang untuk melakukan persalinan buah hati yang dikandungnya. Namun, tidak seperti ibu – ibu biasanya yang menjalani persalinan dengan bantuan dukun atau bidan, melainkan dengan diri sendiri.

Bahkan yang lebih menakjubkannya lagi, ibu ini melahirkan bayi yang dikandungnya dengan cara caesar seorang diri. Seperti yang kita ketahui bahwa persalinan dengan cara caesar ini merupakan salah satu tindakan medis yang dilakukan oleh para dokter ahli bedah untuk membantu ibu bila mengalami gangguan saat melahitkan. Umumnya, dokter ini tau betul bagaimana cara melanjalankan operasi caesar dan bagaimana tindakan penanganan berikutnya.

Lalu, bagaimana dengan nasib ibu ini yang mehairkan bayinya secara caesar seorang diri ?

Kejadian ini terjadi oleh seorang ibu bernama Inez Ramires Perez , berusia 40 tahun tinggal di sebuah rumah kabin di pegunungan Meksiko Selatan. Terletak di dataran tinggi yang sepi dan tidak memiliki tetangga.

Pada saat itu, Ibu inez ini sedang mengandung di usia yang sudah dekat pada tanggal kelahiran bayinya. Pada hari itu juga ibu inez  merasa bahwa perutnya sudah mulai merasakan tanda – tanda ingin melahirkan. Hanya ditemani oleh seorang anaknya yang berusia 6 tahun, bernama Bonito.  Sementara suaminya sedang bekerja dan tidak pulang – pulang.

Karena Ibu ini juga pernah mengalami hal yang buruk ketika melakukan persalinan normal, bayinya meninggal di dalam kandungan.Ibu ini tidak tahu bagiamana caranya lagi untuk menghadapi persalinan bayinya. Disamping itu juga, hari juga mulai gelap tepat pukul 12 jam dan tempat untuk menjangkau sebuah klinik pun berada 80 km dengan jalan yang terjal.

Karena sudah tidak tahan lagi untuk menahan rasa sakit perutnya itu, ia meminum beberapa teguk alkohol dan tanpa bantuan medis sekalipun ibu ini mengiris perutnya sendiri sepanjang 15 cm. Awalnya, Inez Ramirez memotong kulit perut, lemak dan ototnya dan menarik keluar bayi laki-lakinya itu, kemudian memotong tali pusar bayinya dengan gunting dan pingsan.

Rasa sakit yang dirasakan itu , membuahkan bahagia yang tiada tanding karena terlahir bayi selamat tepat pada5 Maret 2000, diberi nama Orlando Ruiz Ramirez  dalam kondisi sehat dan aktif.

“Aku tidak bisa lagi menahan sakit,” katanya. “Dan jika bayiku harus mati, maka aku memutuskan lebih baik aku mati dengan mencoba menyelamatkannya. Aku berharap ia bisa tumbuh dan bisa melihatnya tumbuh dewasa. Aku berpikir bahwa saat itu Tuhan yang menyelamatkan hidup kami berdua. ungkapnya seperti yang dilansir dari Vemale.com.

Namun, setelah beberapa jam kemudian Inez pun sadar dan bergegas untuk membungkus perutnya dengan sweater agar perdarahannya berhenti. Ketika ia sadar, ia meminta anaknya untuk mencari bantuan.

Pihak medis pun mendengar kabar menakjubkan Inez ini, lalu  dua dokter kandungan  pun datang kerumah Inez untuk memeriksa kondisinya dan bayinya dan diketahui pun keduanya sedang dalam kondisi baik-baik saja. Untuk mengambil tindakan lanjut, pihak medis pun kemudian menjahit luka sayatan dengan jahitan sepanjang 17 cm dengan jarum dan benang biasa. Dengan tambahan bantuan dari petugas kesehatan lain, kemudian ia membawa Inez dan bayinya menggunakan kereta kuda ke kota dan merawatnya di klinik kesehatan.

Dr. Honorio Galvan dan Dr. Jesus Guzman yang menangani kasu ini pun sangat – sangatlah heran dan terkejut dengan kejadian yang luarbiasa ini. Proses melahirkan ekstrim ini bahkan mendapat perhatian yang dilaporkan dalam International Journal of Ginekologi dan Obstetri.

Sungguh luarbiasa pengorbanan Ibu Inez ini tanpa memikirkan nasibnya sendiri. Bagaiamana sobat, kasih sayang ibu itu anaknya itu lebih besar dan tiada yang bisa menandingi. Mulai sekarang , sayangi dan hormatilah ibu kandung kamu, ingat saat kamu dilahirkan ibulah yang berjuang mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan nyawa kamu.

 

More From: Aneh Unik