5 Cara Jitu Lulus Lulus Ujian Nasional Tanpa Nyontek


   

un

Palingseru.com – Ujian Nasional merupakan hal yang paling menakutkan bagi kebanyakan pelajar. Banyak pelajar yang mengatakan bahwa Ujian Nasional seharus di hapus, karena bagi mereka tak adil jika belajar selama 3 tahun hanya di tentukan dengan ujian 4 hari saja.

Itulah yang membuat mereka sangat takut untuk mengahadapi ujian nasional. Padahal, semua siswa bisa lulus ujian nasional jika siswa tersebut benar-benar belajar dan serius mengahdapai ujian tersebut.

Tapi, kenyataannya banyak siswa yang malas belajar dan hanya menggunakan cara curang untuk lulus Ujian Nasional yaitu dengan cara mencontek. Mencontek seakan-akan menjadi sebuah tradisi yang tidak bisa di hilangkan sampai saat ini.

Sebaiknya jika ingin lulus Ujian Nasional dengan baik, kamu tekun belajar dan jangan mencontek ke siapa pun atau percaya denganb jawaban-jawaban yang banyak beredar.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara jitu lulus ujian nasional tanpa mencontek atau membeli jawaban. Seperti dilansir LintasMe.com,  inilah dia ke lima cara jitu lulus ujian nasional tanpa menyontek.

1. Pelajari soal UN 5 tahun yang lalu

Cara pertama adalah dengan cara mempelajari soal-soal UN 5 tahun yang lalu dan tanpa menyontek sedikitpun. Kemudian, kamu bisa cocokan dengan jawaban aslinya, dengan begitu kamu akan tahu kemampuan kamu untuk mengerjakan soal-soal UN. Selain itu, kamu juga bisa belajar dari kesalahan pertama saat mengerjakan soal-soal UN 5 tahun yang lalu tersebut.

2. Pelajari soal UN di internet

Nah, selain mengerjakan soal UN 5 tahun yang lalu, kamu juga bisa mengerjakan soal UN yang ada di internet. Kamu bisa mempelajarinya untuk menguji kemampuan dan pengetahuan kamu. Dengan begitu kamu sudah terlatih untuk mengerjakan soal-saol UN yang akan kamu hadapi.

3. Aplikasi Gadget

Kebanyak siswa pasti menggunakan gadgetnya hanya untuk berkomunikasi, atau untuk selfie, dan sebaginya. Padahal gadget bisa juga digunakan untuk melatih penambah pengetahuan kamu. Seperti aplikasi ‘Tahukah kamu’ yang akan memberi kamu pengetahuan luas tentang pendidikan, selain itu juga akan memberi kamu soal untuk menguji pengetahuan kamu.

4. Jangan ke dukun

Dukun bukan merupakan pilihan untuk kamu datangi dan meminta ketenangan saat mengerjakan soal-soal UN. Tapi yang paling tepat adalah minta kepada Tuhan, agar selalu diberi ketenangan, dan kelancaran saat melaksanakan UN. Kamu bisa berdoa, dan berzikir agar hati kamu tenang dan tanpa keraguan saat mengerjakan soal-soal UN.

5. Hitung kancing

Hitung kancing merupakan cara terakhir untuk kamu menjawab soal-soal UN. Di saat kamu merasa lupa apa yang telah kamu pelajari dan sama sekali tidak ingat kamu bisa menggunakan cara ini sebagai pilihan terakhir ketika kamu tidak bisa mengingatnya kembali. Dan berharaplah supaya jawaban yang kamu pilih itu adalah jawaban yang benar.

Nah, itulah dia ke lima cara jitu untuk lulus ujian nasional tanpa menyontek. Semoga sukses!

 

More From: Berita Menarik