4 Bahaya Minum Teh Untuk Bayi dan Anak-Anak


teh

Palingseru.com – Teh merupakan minuman yang menyegarkan dan mengandung banyak kafein alami, dan antioksidan. Teh sangat bermanfaat bagi tubuh orang dewasa, karena kandungannya yang menyehatkan.

Selain menyehatkan teh juga memberikan kehangatan pada tubuh jika di minuma saat musim dingin atau musim hujan. Teh juga nyaman di minum saat waktu santai karena dan menyegarkan tubuh kembali yang telah lelah seharian melakukan aktivitas.

Namun, harus kamu ketahui bahwa teh sangat tidak baik untuk kesehatan bayi dan juga anak-anak. Ada beberapa bahaya yang akan di alami bayi dan anak-anak jika bayi dan anak-anak tersebut di minum kan teh.

Nah, seperti dilansir LintasMe.com, inilah dia ke empat bahaya teh bagi bayi dan juga anak-anak.

1. Anemia

Anemia atau kekurangan darah merah adalah penyakit yang sering di alami oleh orang-orang dewasa. Namun, bayi dan juga anak-anak dapat juga menderita anemia jika bayi dan juga anak-anak tersebut diberikan minum teh. Kandungan teh yang berupa Tannin dapat menghambat penyerapan zat besi pada anak, sehingga anak sangat mudah terserang anemia.

2. Gangguan syaraf otak

Minimnya pengetahuan membuat banyak orangtua tidak tahu akan bahaya suatu minuman atau makanan untuk anak-anak mereka. Salah satunya adalah bahaya teh yang dianggap oleh orangtua sangat baik untuk anak-anaknya. Padahal, teh mengandung banyak kafein yang tidak baik untuk perkembangan syaraf otak anak. Jika anak-anak banyak di beri minum teh akan dapat mengganggu syaraf otak anak.

3. Pengendapan kafein

Seperti kita ketahui bahwa teh mengandung banyak kafein dan jika di minum oleh orang dewasa akan membutuhkan waktu selama 5 jam untuk mengeluarkannya dari dalam tubuh. Namun, jika pada anak-anak membutuhkan waktu selama 14 jam untuk mengeluarkannya di dalam tubuh, dengan begitu kafein akan lebih lama mengendap di dalam tubuh anak-anak, yang pastinya tidak baik untuk kesehatan anak.

4. Disfungsi ginjal

Teh juga tidak baik untuk kesehatan ginjal anak. Anak-anak yang banyak mengonsumsi teh, akan membuat fungsi ginjalnya bekerja dengan kurang baik, sehingga berkemungkinan untuk mengalami disfungsi ginjal. Oleh karena itu, sebaiknya anak-anak tidak diberikan minum teh, apalagi dalam jumlah yang banyak.

Nah, itulah dia ke empat bahaya teh bagi kesehatan bayi dan anak-anak. Jadi, orangtua harus memperhatikan betul manfaat suatu makanan dan minuman untuk anak-anaknya.

 


Like it? Share with your friends!