5 Tragedi Di Festival Musik Paling Memilukan di Dunia

Palingseru.com – Sebuah fetival musik memang sering diadakan untuk menghibur dunia dengan alunan lagu – lagu dan penampilan keren dari para musisinya. Festival musik ini dipertunjukan untuk memberikan keuntungan bagi musisi, pemilik tempat, dan pihak lain yang terlibat dalam suatu konser, atau pada beberapa kasus untuk konser amal.

Untuk menonton suatu konser biasanya dikenakan biaya, walaupun banyak juga yang gratis. Ketika festival musik gratis ini, membuat orang antusias untuk menontonnya . Sehingga lokasi tersebut pun dipadati oleh para ratusan bahkan ribuan.

Dengan banyaknya jumlah penonoton ini, festival musik ini tidak selamannya berlangsung aman, tetapi juga dapat membahayakan bagi para penontonnya. Banyak kejadian – kejadian ricuh yang menyebabkan beberapa insiden bagi para penontonnya.

Bahkan, insiden – insiden tersebut dapat berujung pada kematian. Seperti yang dilansir dari CLEAR Indonesia, inilah dia 5 tragedi di festival musik paling memilukan di dunia.

1. Pearl Jam – Roskilde

pearl-jam-roskilde-2000-ade1553

Pearl Jam ini merupakan salah satu festival musik paling memilukan dengan melayangkan 9 nyawa penontonnya. Festival musik ini dilaksanakan di Rosklilde, Denmark pada 30 Juni 2000 yang dihadiri oleh personel Peral Jam. Insiden kematian tersebut terjadi akibat esakan dan injakan dari penonton lain hingga menewaskan 9 nyawa para fans tercintanya itu.

2. Glastonbury

glastonbury-2005-54828a2

Glastonbury ini festival musik yang diadakan setiap tahun di Inggris yang dihadiri band-band besar . Namun, pada tahun 2005 terjadi tragedi memilukan pada saat festival itu berlangsung. Karema cuaca yang buruk mengakibatkan 600 Tenda portable ambruk diterpa badai serta kondisi hujan yang tidak berhenti sepanjang hari membuat venue lebih mirip lapangan sepakbola.

3. Altamont Speedway Free Festival

Altamont Speedway Free Festival

Altamont Speedway Free Festival ini konser musik yang diketuai oleh The Rolling Stones. Konser musik yang satu ini dipertunjukan di California Utara pada 1969 yang dilaksanakan tanpa memungut biaya bagi para penonoton.

Dengan sistem gratis ini, konser yang dihadiri oleh 300 penonoton dengan musisi bintang sekelas Santana, Nash & Young ini bukan berujung aman. Melainkan terjadinya tragedi sadis yang menyebabkan beberapa nyawa melayang. Salah satunya dua orang meninggal karena kecelakaan tabrak lari dan satu lainnya meregang nyawa karena kasus lain.

Bahkan yang lebih memilukannya lagi, seorang penonton Meredith Hunter berusia 18 tahun berhasil menikam salah satu satpam bernama Alan Passaro hingga tewas di tempat kejadian.

4. Monster Of Rock

monster-of-rock-1988-c05aaad

Monster of Rock ini salah satu festival musik paling terpopuler di Inggris pada tahun 1988. Festival ini dihadiri oleh 10 ribu fans, Guns N Roses karena pada dasarnya festival ini merupakan perayaan sepak terjang musik rock di dunia.

Namun, dalam festival ini juga mengalami kejadian yang memilukan . Pada waktu itu, kondisi tanah sedang berlumpur yang mengakibatkan insiden kematian yang mengakibatkan dua penonton tewas terjebak lumpur tersebut dan terinjak – injak oleh penonton lainnya.

5. Woodstock

woodstock-1999-3575245

Woodstock ini merupakan salah satu festival musikĀ  multi band rock pada tahun 1999 yang dihadiri sejumlah band papan atas seperti Korn, Limb Bizkit hingga Rage Againts The Machine. Festival ini memiliki konsep awal pesan cinta dan damai.

Walaupun begitu, konser ini justru tidak menciptakan konsep cinta dan damai melainkan terjadinya kasus kekerasan, kebakaran hingga pelecehan seksual. Sungguh sangat memilukan dan tidak sesuai dengan kosep awalnya.

Nah, itulah dia kelima tragedi di festival musik paling memilukan di dunia.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu