Sering di Bully Sejak Kecil, Tingkatkan Risiko Bunuh Diri Ketika Dewasa


udh

Palingseru.com – Bully merupakan salah satu penyebab seseorang melakukan bunuh diri. Bullying memang merupakan hal yang mengasyikan bagi orang-orang yang melakukannya. Tapi, harus kamu ketahui bahwa bullying menjadi hal yang sangat tidak mengasyikan, tidak nyaman, dan sangat berakibat fatal untuk orang-orang yang dibully.

Menurut penelitian anak yang sering dibully sejak kecil akan dirasakan oleh anak tersebut sampai ia tua. Hal ini tentunya tidak baik untuk anak tersebut, karena dapat membuat hidup anak yang dibully menjadi tidak bahagia, mudah depresi, sering merasaa cemas, bahkan nekat untuk bunuh diri.

Seperti dilansir Merdeka.com,  bullying merupakan hal yang tidak baik untuk dilakukan, karena bullying dapat merusak mental anak selama 40 tahun. Hal ini bahkan dapat merusak kehidupan mereka dan membuat cara hidup mereka menjadi tidak baik.

Beberapa penelitian sudah mengamati terhadap sekita 7.771 anak. Kemudian tercatat sebanyak 28 persen anak pernah mengalami bullying saat berusia 8 hingga 11 tahun. Kemudian penelitian mengikuti anak-anak tersebut sampai berusia 50 tahun.

Hasil yang sangat mengejutkan bahwa tindakan bullying tersebut ternyata membekas sampai ia dewasa bahkan tua. Kehidupan anak yang dibully tersebut menjadi rusak dan bahkan ada yang mengalmi trauma yang sangat parah sampai mereka berusia puluhan tahun.

Korban bullying ini akan memiliki kualitias hidup yang tidak baik, bahkan mereka akan sering memikirkan untuk melakukan bunuh diri. Tak hanya itu, hidup mereka juga menjadi suram dan sangat sulit untuk mendapatkan kebahagiaan.

Namun, yang lebih parahnya lagi adalah korban bully akan sangat sulit untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Bahkan mereka juga merasa tidak puas dengan  kehidupan yang telah mereka jalani.

Yang pasti, korban bullying ini dapat membekas sampai mereka tua. Oleh karena itu di harapkan untuk orangtua menjaga anak-anaknya agar tidak menjadi korban bullying yang semakin sering terjadi saat ini.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat