Gusi Berdarah Kelihatanya Sepele Namun Sangat Berbahaya


gusi berdarah

Palingseru.com – Gusi berdarah merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang tidak boleh disepelekan. Gusi berdarah ini sangat dekat kaitannya dengan kesehatan gigi. Ketika gusi mengalami pendarahan ini bisa jadi akibat penghapusan plak pada gigi tang tidak terletak benar pada gusi.

Sebagian orang sering mengabaikan masalah gusi berdarah ini, bahkan seringkali dianggap sepele. Padahal gusi berdarah yang kelihatannya sepele ini dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius dan berbahaya.

Nah, bila kamu tidak menginginkan penyakit serius ini terjadi. Kamu harus lebih bisa mengetahui terlebih dahulu penyebab dan resiko terakhirnya, lalu bagaimana cara mengatasi gusi masalah gusi berdarah ini seperti yang dilansir dari LintasMe.

1. Penyebab Gusi Berdarah

Bukan karena infeksi akibat menyikat gigi terlalu keras sehingga menyebabkan gusi berdarah. Penyabab lainnya juga disebabkan akibat kekurangan vitamin C, ketidakseimbangan hormon pada kehamilan, kekurangan Vitamin K, terjadi infeksi dan jamur pada gigi dan gusi, pemasangan gigi palsu yang kurang benar, dan penyakit leukimia. Nah, agar bila saat ini kamu mengalami gusi berdarah dan terjadi akibat salah satu hal tersebut, segeralah berkonsultasi ke dokter spesialis gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

2. Akibat Gusi Berdarah

Gusi berdarah ini kelihatannya sepele namun sangat berbahaya dan dapat menimbulkan akibat yang fatal. Salah satunya kamu akan mengalami bau mulut dalam waktu yang lama, perdarahan di sekitar gigi dan gusi, sampai pada penyebaran racun ke seluruh organ tubuh.

3. Atasi Gusi Berdarah

Itulah kenapa perawatan gigi ini selalu harus diperhatikan. Sebab, untuk mengatasi gusi berdarah juga bersangkutan dengan masalah gigi. Contohnya kamu harus rajin menyikat gigi sebelum dan sesudah makan. Bila ingin kebersihan kamu lebih bersih, kamu juga dapat membersihkan gigi dengan menggunakan benang gigi (dental floss), serta berkumurlah dengan mouthwash.

Nah, itulah sedikit informasi tentang gusi berdarah. Sebaiknya, periksalah kesehatan gusi dan gigi kamu setiap 6 bulan sekali agar kesehatan gusi dan gigi kamu tetap terjaga. Semoga bermanfaat !

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat