5 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Keputihan


hgssa

Palingseru.com – Keputihan merupakan masalah pada vagina wanita. Keputihan ini sangat mengganggu aktivitas para wanita lho. Banyak wanita yang merasa risih dengan adanya keputihan ini, karena selain kehadirannya menyebalkan, bau yang dikeluarkannya pun juga tidak sedap sehingga membuat banyak wanita tidak merasa nyaman.

Keputihan pada umumnya memiliki dua jenis, yaitu keputihan normal dan keputihan yang tidak normal. Keputihan yang normal biasanya berwarna bening, tidak berbau, dan tidak gatal. Sedangkan keputihan yang tidak normal adalah keputihan yang mengeluarkan bau yang tidak sedap, berwarna putih susu, kehijauan, dan juga cokelat. Selain itu, keputihan yang tidak normal juga menyebabka gatal.

Keputihan yang tidak normal biasanya disebabkan oleh bakteri atau infeksi pada bagian vagina. Tak hanya itu, keputihan juga bisa disebabkan oleh kurang terjaganya kesehatan bagian intim wanita.

Namun, selain itu ternyata ada juga makanan yang dapat menyebabkan keputihan lho. Makanan ini tanpa kamu sadari dapat memperparah keputihan kamu.

Mau tau makanan apa saja yang bisa menyebabkan keputihan? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir lintasMe.com

1. Manisah Buah

Manisan merupakan makanan yang paling banyak digemari oleh para wanita. Namun, harus kamu ketahui bahwa manisan buah dapat menyebabkan keputihan lho. Hal ini disebabkan oleh kandungan gula yang sangat tinggi di dalam manisan buah ini. Oleh karena itu, sebaiknya kamu dapat menghindari buah yang dijadikan manisan.

2. Makanan yang mengandung gula

Berbagai makanan yang mengandung gula ternyata dapat menyebabkan keputihan. Tak hanya manisan buah yang sudah dikatakan tadik, tapi semua makanan yang mengandung gula tinggi juga dapat menyebabkan keputihan. Tak hanya makanan, minuman yang mengandung gula tinggi pun juga dapat menyebabkan keputihan. Hal ini dikarenakan kandungan gula dapat membuat jamur mudah tumbuh, terutama pada daerah kewanitaan yang cenderung lembab.

3. Roti

Roti merupakan jenis makanan yang juga terbuat menggunakan ragi. Ragi merupakan bahan makanan yang dapat menyebabkan jamur tumbuh lebih mudah. Tak hanya pada makanan, tetapi juga jamur pada daerah kewanitaan. Sebaiknya kamu harus menghindari segala jenis roti.

4. Keju

Kejua merupakan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. Karena kandungannya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi proses pembuatan keju yang melalui fermentasi membuat keju dapat menyebabkan keputihan. Hal ini dikarenakan keju dapat membuat jamur mudh tumbuh dan berkembang.

5. Susu

Selama ini susu dianggap sebagai minuman yang menyehatkan. Tak hanya menyehatkan, susu juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tapi sayangnya susu tidak baik untuk wanita yang mengalami keputihan, karena susu dapat memudahkan jamur untuk tumbuh sehingga dapat menyebabkan keputihan.

Itulah dia ke lima makanan yang dapat menyebabkan keputihan.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat