5 Tradisi Paling Romantis di Dunia


c1248-karwa-chauth

Palingseru.com – Seperti kita ketahui selama ini ada sebuah tradisi cinta yang paling romantis di dunia, yaitu Hari Valentine. Hari Valentine merupakan hari kasih sayang yang selalu dirayakan oleh seluruh orang di dunia ini. Hari Valentine dianggap sebagai tradisi cinta yang paling romantis di dunia.

Hampir seluruh pasangan di dunia, selalu merayakan hari Valentine sebagai tradisi setiap tahunnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada tradisi cinta yang paling romantis selain hari Valentine lho.

Nah, mau tau apa saja tradisi cinta yang paling romantis di dunia? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir infospesial.net.

1. Mengikat gembok cinta, Eropa

0d739-gembok-cinta

Di Eropa, sejak tahun 2000-an masyarakat di sana sudah mengenal yang namanya gembok cinta. Gembok cinta ini merupakan tradisi mengikat gembok dengan nama pasangan masing-masing, dengan kepercayaan pasangan tersebut tidak akan terpisahkan. Gembok cinta ini dilakukan di roma dengan menggantungkan gembok cinta mereka di Jembatan  Polte Mivio. Kemudian juga dilakukan de Serbia dan di Paris.

2. Hari Karva Chauth, India

c1248-karwa-chauth

Tradisi cinta yang satu ini dilakukan oleh orang-orang India setiap tahunya.  Festival Karva Chauth ini merupakan hari penting bagi wanita India, oleh karena itu wanita-wanita India harus berpuasa pada hari tersebut untuk suami dan juga pasangannya. Kemudian para wanita akan menangkap bayangan bulan purnama  di baskom, saringan, atau kain renda dan memandang wajah suami mereka dengan cara yang sama.

3. Gubuk Cinta, Kamboja

0ecfe-gubuk-cinta

Tradisi yang satu ini sangat terbilang unik yang dilakukan oleh  suku Kreung yang ada di Kamboja. Tradisinya adalah orangtua para gadis di sana akan membuatkan sebuah gubuk cinta untuk sang gadis. Kemudian, sang gadis akan disuruh tinggal di sana. Lalu, laki-laki yang belum menikah akan dipersilahkan masuh untuk bercinta, setelah itu barulah sang gadis akan memiliki pria mana yang boleh menikahinya.

4. Roti Buaya, Indonesia

6edb9-roti-buaya

Tradisi memberi roti buaya ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh orang-orang betawi di Indonesia. Roti buaya ini biasanya dilakukan di saat pernikahan, kenapa buaya? Karena menurut orang-orang betawi buaya merupakan hewan yang paling setia, di masa hidupnya ia hanya memiliki satu pasangan. Oleh karena itulah  mereka memakai buaya agar bisa menular juga ke pasangan yang ingin menikah tersebut.

5. Nasi Bungkus, China

50234-china

Tradisi yang satu ini juga tak kalah romantis, di mana wanita di China akan memasak nasi berwarna-warni. Lalu, para pria akan mencoba merayu para wanita tersebut. Setelah itu, para wanita akan memberikan sebuah sapu tangan yang berisikan nasi warna-warni tersebut beserta sumpit. Jika sumpitnya ada dua, berarti wanita itu menerimanya, tapi jika sumpitnya ada sat, berarti wanita itu menolaknya dengan halus. Tapi jika sapu tangan itu berisi bawang putih, berarti wanita tersebut menolaknya dengan kasar.

Nah, itulah dia ke lima tradisi cinta yang paling romantis di dunia. Menurut kamu, tradisi yang mana yang paling romantis?

 

 


Like it? Share with your friends!