Waspada Penyakit MERS, Kenali Gejala dan Cara Penularannya


mers-saudi-620x412

Palingseru.com – MERS adalah sebuah penyakit yang dibawa oleh unta. Penyakit ini parahnya bisa menyebabkan penderita bisa kehilangan nyawa. Penyakit ini berasal dari Timur Tengah yang harus kamu waspadai.

Penyakit MERS ini disebabkan oleh virus corona yang bisa menginfeksi tubuh seseorang dan akan menimbulkan tanda-tanda deman dan batuk. Penyakit ini memiliki gejala seperti penyakit flu yang juga disertai gangguan pernapasan membuat penderitanya merasa sesak di bagian dada.

Selain itu, seseorang yang menderita penyakit ini juga akan mengalami masalah pada hidung dan tenggorokan. Hal ini dikarenakan adanya lendir  yang membuat hidung dan tenggorokan terasa mampat. Jika penyakit ini dibiarkan semakin parah, maka dapat menyebabkan kematian bagi penderita.

Penyakit MERS ini diketahui memiliki tiga jalur penularan yang harus kamu waspadai. Jalur pertama, virus akan keluar dari tubuh penderita dari ludah, lendir dan sebagainya.

Jalur yang kedua, tertular secara tidak langsung, seperti orang sehat yang menggunakan barang-baranag yang telah terkontaminasi  oleh virus corona dari penderita MERS.

Yang terakhir adalah jalur yang ketiga, yaitu dimana penderita melakukan kontak langsung dengan orang yang sehat, sehingga orang sehat bisa tertular penyakit ini.

Nah, sebaiknya kamu mewaspadai penyakit yang satu ini. Apa lagi jika tubuh kamu sedang dalam keadaan drop atau kekebalan tubuh sedang menurun, maka akan cepat sekali virus corona menginfeksi tubuh orang tersebut.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat