Unik, Pasir di Pantai ini Berwarna Hijau


Pantai berpasir hijau Papakolea, Hawaii

Palingseru.com – Pernahkah kamu berkunjung di tempat wisata alam yang penuh keindahan dan keunikan ? salah satunya di Pantai Papkolea ini. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna hijau. Itulah kenapa bila pantai ini diberi nama Pantai Berpasir Hijau atau Pantai Mahana.

Pada dasarnya pasir pantai ini bisa berwarna hijau akibat materi vulkanik yang berasal dari gunung berapi Pu’u o Mahana yang ada di pulau. Lava gunung berapi tersebut kaya akan mineral silika yang terdiri dari besi dan magnesium.

Dan ketika lavaini mendingin, mineral silika tersebut mengalami kristalisasi dan berubah menjadi butiran kristal olivine yang berwarna hijau. Olivine sendiri adalah komponen mineral yang umum ditemui dalam materi vulkanik gunung-gunung berapi di Hawaii.

Dari sinilah pantai tersebut bisa berwarna hijau dan  berkilau seperti batu zamrud, olivine dianggap oleh penduduk sekitar sebagai ‘berlian Hawaii’. Gunung Pu’u o Mahana meletus sekitar 10.000 tahun lalu.

Pantai ini terletak di dekat South Point, Distrik Ka’u, Hawaii. Dari pemandangan alam yang terlihat, pasir di pantai ini berwarna hijau gelap seperti buah zaitun. Sebenarnya Papakolea merupakan salah satu dari empat pantai dengan pasir hijau yang ada di dunia. Selain Papakolea, ada juga Pantai Talofofo, Punta Cormorant di Galapagos, dan Hornindalsvatnet yang ada di Norwegia.

Nah, mau lihat seperti apa keindahan alam Pantai Berpasir Hijau ini, berikut ini hasil foto – fotonya seperti yang dilansir dari merdeka.com.

Pantai berpasir hijau Papakolea, Hawaii

Pantai berpasir hijau Papakolea, Hawaii

Pantai ini sangat cocok buat kamu yang ingin berwisata dengan menemukan keindahan alam terbaru dan menarik.

More From: Wisata dan Kuliner