5 Penyebab Kenapa Bayi Suka Menangis di Malam Hari


bayi nangis

Palingseru.com – Ketika masih bayi, para ibu sudah tidak heran jika harus terbangun di malam hari akibat tingkah – tingkah buah hatinya yang aktif di malam hari ini. Selain si buah hati terbangun dan ingin bermain di tengah waktu istrirahat orang tuanya.

Terkadang juga bayi akan merasa rewel lalu menangis. Namun, dibalik tangisan bayi di malam hari ini memiliki arti tersendiri yang menjadi ungkapan bahwa bayi merasakan sesuatu yang tidak nyaman dengan apa yang dia rasakan. Karena bayi snediri belum bisa berbicara untuk menyampaikan apa yang dia inginkan.

Hal ini biasanya yang membuat para ibu panik dalam menanganinya. Ada banyak penyebab yang membuat bayi suka menangis di malam hari. Dan ini menjadi salah satu tindakan yang perlu ibu lakukan untuk mengatasi si buah hati bisa berhenti menangis.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 penyebab bayi suka menangis di malam hari. Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Lapar

Lapar menjadi slaah satu penyebab bayi yang menangis di malam hari. Ketika bayi merasa bahwa dirinya lapar, ia memerlukan beberapa makanan dengan memberikan tanda menagis agar orangtuanya peduli. Nah, itulah di malam hari terkadang ibu perlu memberikan ASI untuk menenangkan si bayi hingga ia tertidur kembali.

2. Membutuhkan ibu mereka

Bayi menangis di malam hari juga terkadang disebabkan karena ia mengetahui bahwa orangtuanya jauh berda di sampingnya. Bayi akan merasa tegangĀ  dan khawatir. Untuk itu, ibu perlu memberikan pelukan untuk menenangkan si buah hati.

3. Sakit

Ketika bayi merasa ada sesuatu yang tidak nyaman di rasakan seperti sakit , entah itu sakit akibat suhu tubuh naik , sakit perut , nyeri atau di gigit serangga ini biasanya dia mengungkapkan dengan cara menangis. Untuk itu, para ibu harus lebih bisa teliti dengan apa yang membuat bayi menangis.

4. Buang air

Menangisnya bayi dimalam hari juga dapat disebabkan akibat rasa tidak nyaman yang dia alami. Seperti dia sedang buang air kecil yang membuat tubuhnya risih sehingga memberitahukan kepada ibunya untuk segera mengganti celananya.

5. Lelah

Bayi juga seringkali merasakan kelelahan akibat pola aktifnya di siang hari. Itulah yang membuat bayi menangis di malam hari. Untuk mengatasi masalah ini para ibu perlu membuat bayi merasakan kenyamanan dengan memijitnya dengan lembut dan memutarkan lagu – lagu untuk membuat dia tertidur kembali.

Nah, itulah dia kelima penyebab kenapa bayi suka menangis di malam hari.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat