5 Lagu Piala Dunia Paling Populer

shakira

Palingseru.com – Ajang bergengsi dunia olah raga sepak bola ini memang menjadi salah satu sorotan utama bagi para pencinta bola saat ini. FIFA Word Cup atau Piala dunia ini memang menyita banyak perhatian masyarakat. Tak hanya membuat orang bersemangat dalam mendukung tim favoritenya, juga membuat para pencinta musik berusaha dalam menciptakan sebuah musik untuk mengiringi pertandingan di lapangan hijau.

Dimulai sejak 1930, lagu Piala Dunia resmi dirilis pada tahun 1962 saat penyelenggaran di Cili. Lagu piala dunia ini berhasil di ciptakan oleh musisi Grup Los Ramblers asal Spanyol menjadi musisi pertama yang berhasil menciptakan lagu piala dunia itu.

Setiap empat tahun sekali ajang Piala Dunia ini diselenggarakan di negara yang berbeda dengan pemain-pemain tampan , perempuan cantik nan seksi serta tak lupa sebuah lagu pasti dihadirkan untuk mengiringi berlangsungnya Euforia Piala dunia selama satu bulan lamanya.

Dan bagi pencinta sepak bola, lagu – lagu piala dunia itupun menjadi lagu favorite meraka bahkan sudah menjadi ciri khas tersendiri untuk ajang FIFA Word Cup ini. Beberapa lagu tersebut menjadi terpopuler di kalangan pencinta sepak bola. Seperti yang dilansir dari detik.com, inilah dia 5 lagu Piala Dunia Paling Populer.

1. Gianna Nannini dan Edoardo Bennato – ‘UnEstate Italiana’ (1990)

italia

Lagu berbahasa Italia berjudul ‘Un’Estate Italiana’ ciptaan Gianna Nannini dan Edoardo Bennato yang memiliki ciri khas popo rock ini menjadi salah satu lagu populer Piala dunia pada tahun 1990 , namun untuk saat ini lagu ini juga sedang naik daun bagi pencinta Piala dunia. Lagu ini memiliki makna khas berisik dengan lirik-lirik kemengangan yang dalam bahasa inggris lagu ini memiliki arti ‘To Be Number One’.

2. Anastacia – ‘Boom’ (2002)

anastacia

Pada tahun 2002 , ajang Piala dunia ini diselenggarakan di Korea dan Jepang. Pada waktu piala dunia tahun 2002 itu , lagu yang digunakan untuk mengiringi pertandingan sepak bola dunia di lapangan hijau tersebut yakni diciptakan oleh penyanyi perempuan Anastacia dengan single Piala Dunia yang berjudul ‘Boom’. Lagu tersebut diciptakan untuk ajang Piala Dunia dengan memadukan dua unsur musik, rock dan R&B.

3. Knaan feat David Bisbal – ‘Wavin Flag’ (2010)

knaan

Saat Piala Dunia yang berlangsung pada tahun 2010 dan diselenggarkan di Benua Hitam Afrika Selatan ini terpopuler dengan Lagu piala dunia yang berjudul  ‘Wavin’ Flag’ dari K’naan feat David Bisbal. Selain lagu ini terpopuler untuk piala dunia juga untuk acara amal ‘2010 Haiti earthquake’.

4. Shakira – ‘Waka-waka (This Time for Africa)’ (2010)

shakira

Pada ajang Piala Dunia yang berlangsung pada tahun 2010 di Afrika Selatan ini disemarakan dengan lagu pengiring pertandingan yakni ciptaan Shakira yang berjudul ‘Waka-waka’ . Selain terpopuler , lagu Shakira ‘Waka-WAKA’ ini menjadi lagu terbaik yang pernah dinyanyikan sebagai ‘theme song’ sepanjang 84 tahun gelaran Piala Dunia. Lagu Waka – waka ini memiliki ciri khas penuh semangat dan gerakan goyangan yang energik.

5. Ricky Martin – ‘Copa de la Vida’ (1998)

rm

Lagu dengan judul Copa de la Vida ini emnjadi lagu tersukses yang dinyanyikan oleh Ricky Martin akibat terpopulernya lagu ini sebegai pengiring berlangsungnya Piala Dunia di Perancis tahun 1998 . Pencipta solois asal Puerto Rico menjadi penyanyi yang paling fenomenal saat itu.

Nah. itulah dia kelima lagu Piala Dunia paling Populer. Apakah saat ini kamu pencinta Piala Dunia sudah memiliki kelima judul lagu tersebut ?

 

 

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu