5 Tips Merawat Gigi Behel Secara Sehat


gigi behel

Oktacantik.com – Gigi behel saat ini menjadi salah satu tren fashion yang banyak di gunakan bagi para remaja. Padahal munculnya gigi behel ini pada dasarnya menjadi salah satu bentuk terapi untuk merapikan gigi yang tidak rata.

Memang tampilan gigi dengan behel ini terlihat lebih keren dan menarik. Tetapi, jangan melihat dari luarnya saja. Jika kamu menggunakan gigi behel tetapi tidak tahu bagai mana cara merawatnya. Maka kesehatan gigi kamu malah akan semakin berkurang. Kamu akan mengalami beberapa masalah lain akibat gigi behel ini.

Untuk itu, menggunakan gigi behel ini perlunya perawatan yang maksimal. Dan seperti yang di lansir dari healthmeup, berikut ini 5 tips merawat gigi behel secara sehat. Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Gunakan pasta gigi dan sikat gigi khusus

Untuk gigi berbehel ini disarankan untuk menyikat gigi dengan menggunakan sikat gigi khusus yang memiliki bentuk sikat terdiri dari bulu sikat yang lebih halus serta lembut. Dan disarankan pula untuk menggunakan pasta gigi khusus dari dokter. Hal ini berguna untuk emnjaga kesehatan gigi behel lebih maksimal.

2. Gunakan benang gigi dan sikat tambahan untuk sela-sela gigi

Dalam perawatan gigi behel ini juga diperlukan benang gigi dan sikat gigi tambahan yang berguna untuk membersihkan sela-sela gigi dalam mencegah pembentukan karang gigi.

3. Cara menyikat gigi berbehel

Menyikay gigi sebaiknya dilakukan minimal 2 kali sehari. Dan untuk menyikat gigi behel ini sebaiknya kamu dengan menggunakan dua cara. Yang cara pertamanya menyikat tanpa menggunakan pasta gigi . Cara ini berguna untuk membersihkan sisa – sisa makanan di gigi. Dan ketika terlihat sudah bersih kamu dapat melakukan cara kedua dengan menyikat menggunakan pasta gigi.

4. Berkumur dengan obat kumur

Setelah menyikat gigi atau membersihkan gigi dengan benang gigi, kamu juga perlu berkumur dengan menggunakan obat kumur. Cara ini berguna untuk membunuh bakteri agar meningkatkan kesehatan gigi dan mulut.

5. Rutin melakukan pemeriksaan gigi behel

Bagi kamu yang menggunakan gigi behel ini sebaiknya hars rutin melakukan pemeriksaan gigi behel minimal satu kali dalam 6 bulan.

Nah, itulah dia kelima tips merawat gigi behel secara sehat. Semoga bermanfaat !

More From: HOT ISU