7 Tips Agar Kamu Mudah Bangun Sahur


trf

Palingseru.com – Bulan puasa ramadhan sudah tinggal menghitung jam lagi. Nah, apakah kamu sudah siap untuk menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh?

Setiap menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, kita pasti mengenal yang namanya sahur. Ya sahur adalah salah satu sunah puasa yang hanya ada pada bulan suci ramadhan.

Meskipun sahur merupakan kegiatan yang di sunahkan, tapi semua orang pastinya butuh sahur bukan untuk membuat tubuh mereka lebih kuat untuk menjalankan ibadah puasa keesokan harinya.

Nah, biasanya untuk bangun sahur banyak orang yang masih mengalami kesulitan. Hal ini dikarenakan kebiasaan banyak orang di hari lainnya bangun kesiangan, oleh karena itu, saat harus bangun pagi-pagi bahjkan subuh-subuh banyak orang mengalami kesulitan.

Oleh karena itu, mari yuk kita lakukan beberapa tips agar kamu mudah bangun sahur. Tips ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan sahur tanpa harus terburu-buru.

Seperti dilansir Vemale.com, inilah dia ke tujuh tips agar kamu mudah bangun sahur.

1. Pasang alarm dan letakan jauh-jauh

Jika kamu ingin memasang alarm, usahakan kamu letakan alarm tersebut jauh-jauh agar kamu tidak bisa menggampainya dan mematikannya. Dengan begitu kamu akan terpaksa bangun dari tempat tidur untuk mematikannya.

2. Minta bantuan orang rumah

Jika kamu tinggal di rumah bersama keluarga, kamu bisa meminta bantu orang rumah untuk membangunkan kamu. Kamu bisa minta di goyang-goyang tubuh  kamu agar kamu segera bangun.

3. Jangan makan makanan berat

Makanan berat akan mudah membuat kamu kenyang, hal ini akan membuat kamu kesulitan untuk bangun ke esokan harinya. Oleh karena itu, kamu bisa merelaksasi tubuh kamu sebelum memutuskan untuk tidur.

4. Langsung bangun saat dengar bunyi alarm

Memang sedikit susah untuk bangun meskipun sudah mendengarkan bunyi alarm. Biasanya, kita akan bermalas-malasan dan mematikan alarm tersebut. Nah, ada baiknya kamu langsung bangun ketika kamu mendengar alarm dan kalau bisa paksakan tubuh kamu untuk segera bangun.

5. Beri hadiah diri sendiri

Kamu bisa menyemangati diri sendiri dengan cara memberi hadiah pada diri sendiri. Kamu bisa mengatakan pada diri kamu sendiri, jika kamu bisa bangun sahur satu bulan penuh kamu akan membeli baju yang selama ini kamu incar. Dengan begitu kamu akan lebih semangat lagi untuk bangun sahur.

6. Tidur lebih awal

Kamu bisa membiasakan untuk tidur lebih awal saat di bulan suci ramadhan. Kamu bisa menghitung jam tidur mundur dari waktu sahur, dengan begitu kamu akan mudah bangun ke esokan harinya.

7. Niatkan dalam hati

Segala sesuatu yang diniatkan dari dalam hati, akan berjalan dengan baik nantinya. Oleh karena itu kamu bisa meniatkan dari dalam hati kamu, untuk bangun pukul sekian, karena dengan niat akan dapat  membantu kamu untuk bangun tepat waktu.

Nah, itulah dia ke tujuh tips agar kamu mudah bangun sahur.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Gaya Hidup