Hebat, Payung Canggih Ini Bisa Mengetahui Kapan Banjir Datang


fdfg

Palingseru.com – Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat banyak pera ilmuwan dapat menciptakan berbagai barang canggih untuk mempermudah kehidupan manusia.Salah satunya adalah payung canggih yang satu ini.

Mungkin selama ini kita mengetahui payung hanya berfungsi untuk melindungi diri dari curah hujan. Namun, sekarang payung canggih telah berhasil di ciptakan oleh Rolf Hut dari delft University of Technology di Belanda.

Payung canggih ini tidak hanya berfungsi untuk melindungi diri dari curah hujan, tetapi juga berfungsi untuk mendeteksiĀ  besarnya curah hujan.

Seperti dilansir republika.co.id, payung canggih ini sudah dipresentasikan di dalam acara Auropean Goesciences Union (EGU) di Vienna.

Payung ini di ciptakan dengan memadukan teknologi sensor, bluetooth dan komputer. Payung ini bisa mendeteksi besarnya hujan dari titik-titik air yang jatuh ke permukaan payung.

Kemudian, data tersebut akan di kirim kepada perangkat komputer lewat Bluetooth dan satu aplikasi yang sudah di rancang. Setelah itu, data tersebut dapat di simpan di komputer.

Menurut Rolf Hut, data yang tersimpan tersebut dapat di gunakan untuk riset bidang air atau hidrologi. Selain itu, data tersebut juga dapat di gunakan untuk membantu perkiraan banjir yang sewaktu-waktu datang akibat curah hujan yang cukup banyak.

Karena pengukuran hujan di tanah memerlukan biaya yang banyak, oleh karena itu payung canggih ini sangat berguna untuk membantu mengetahui kapan banjit akan datang.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sains