5 Manfaat Hubungan Seks untuk Kesehatan Mental Kamu


seks

Palingseru.com – Berhubungan seks tak hanya dapat membangun kemistri untuk keromantisan hubungan. Tetapi juga dapat bermanfaat untuk kesehatan mental kamu.

Selain dapat memuaskan secara fisik. Berhubungan seks memang menjadi hal utama bagi setiap pasangan. Dan seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 manfaat hubungan seks untuk kesehatan mental kamu.

1. Mengurangi stres

Berhubungan seks secara teratur selama 2 minggu berturut – turut dapat meningkatkan kesehatan mental seperti mncegah rasa stres. Hal ini diasebakan  ketika seseorang melakukan hubungan seks ini dapat melepaskan hormon endorfin dan oksitosin.

2. Menambah kepercayaan diri

Ketika berhubungan seks, kamu dan pasangan akan lebih bisa mengenali diri sendiri sehingga kamu akan lebih menambah rasa kepercayaan diri.

3. Berfungsi sebagai antidepresan alami

Berhubungan seks juga dapat menjadi salah satu manfaat antidepresan alami akibat hormon endorfin telah dilepaskan sehingga bermanfaat untuk mengurangi depresi dan rasa sakit.

4. Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Lepasnya hormon oksitosin saat berhubungan seks ini mampu meningkatkan keintiman hubungan dengan pasangan. Sehingga kamu dan pasangan akan terus merasa lebih dekat dan menyatu.

5. Meningkatkan mood

Berhubungan seks juga salahs atu cara untuk melepaskan hormon endrofin yang membuat mood atau suasana hati And menjadi lebih baik.

Nah, itulah manfaat hubungan seks untuk kesehatan mental kamu.

More From: Sehat