5 Pemimpin Dunia Ini Hidupnya Sangat Miskin


rosen-asenov-plevneliev-rev1

Palingseru.com – Sebagai Pemimpin negara atau yang sering di sebut dengan Presiden, pastinya merupakan orang-orang kaya yang memiliki banyak harta kekayaan. Namun, siapa sangka jika ada beberapa pemimpin dunia yang hidupnya sangat miskin karena mendapat gaji yang sangat kecil di bandingkan dengan Presiden di negara lain.

Ke lima Presiden tersebut ternyata mendapatkan gaji bahkan lebih kecil dari profesi lainnya. Total gajinya pun bahkan di hitung dari penghasilannya selama setahun.

Mungkin, sebagian orang tidak percaya dengan hal ini, tapi ke lima pemimpin ini telah membuktikan. Bahkan tidak semua pemimpin dunia memiliki kehidupan yang kaya raya dan harta berlimpah.

Nah, seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima pemimpin dunia yang hidupnya sangat miskin.

1. Paus Fransiskus

paus-fransiskus-rev1

Paus Fransiskus sebenarnya tidak di akui secara langsung sebagai Presiden, tapi ia masih memimpin negara. Paus Fransiskus menjadi pemimpin Vatikan saat Paus Benediktus XVI, Paus sebelumnya, pengunduran diri, pada Februari 2013 lalu. Karena tidak di akui secara langsung, Paus pun tidak mendapatkan gaji dari pelayanannnya tersebut. Paus yang berasal dari Argentina ini pun di kenal sebagai orang yang sangat sederhana dan hemat.

2. Mahmud Ahmandinejad

mahmud-ahmandinejad-rev1

Mahmud Ahmandinejad merupakan seorang mantan Presiden Iran. Ia memimpin sejak Agustus 2005 sampai Agustus 2013. Dalam posisinya sebagai Presiden tersebut ia hanya mendapat bayaran sebesar 3.000 dolar Amerika (Rp 35,2 juta) per tahun. Sepertinya, Mahmud Ahmandinejad ini merupakan salah satu orang yang lebih mementingkan kekuasaan dari pada uang.

3. Hamid Karzai

hamid-karzai-rev1

Hamid Karzai menjadi presiden Afghanistan sejak Desember 2001. Ia hanya mendapatkan gaji 6.300 dolar Amerika (setara Rp 74 juta) per tahun untuk menjadi seorang pemimpin.

4. Robert Mugabe

robert-mugabe-rev1

Robert Mugabe merupakan Presiden Zimbabwe yang mulai memimpin Zimbabwe sejak Desember 1987. Awalnya ia menjadi Perdana Menteri pada tahun 1980 sebelum menjadi Presiden tahun 1987. Ia hanya mendapat gaji sebesar 18.000 dolar Amerika (setara Rp 211,5 juta) per tahun.

5. Rosen Asenov Plevneliev

rosen-asenov-plevneliev-rev1

Rosen Asenov Plevneliev menjadi Presiden Bulgaria sejak Januari 2012. Atas pelayanannya tersebut ia hanya mendapat gaji sekitar 26.929 dolar Amerika (setara Rp 316,4 juta) per tahun . Gaji sebesar itu tidak ada artinya bagi para Presiden kaya di negara lain.

Nah, itulah dia ke lima pemimpin yang hidupnya sangat miskin.

 

 

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik