5 Hal yang Sangat Mistik di Bali


137897_pembukaan-festival-denpasar-2011_663_382

Palingseru.com – Bali tak hanya terkenal dengan pesona alam dengan keindahan pantai kuta yang menjadi tempat pariwisata idaman untuk dikunjungi , tetapi Bali juga diketahui dengan wilayah yang masyarakatnya tidak bisa jauh dari namanya hal – hal mistik.

Bahkan, semua tradisi adat budaya yang ada di Bali ini mengikut sertakan mahluk – mahluk gaib . Selain itu, di Bali juga percaya denga adanya kepercayaan roh – roh gaib yang menjadikan banyak hal di Bali terbilang mistik.

Seperti yang dilansir dari unik.blogspot.com, inilah dia 5 hal mistik di Bali. Yuk, simak ulasannya berikut ini !

1. Pengleakan

Pengleakan ini merupakan salah satu ilmu hitam yang banyak di anut oleh masyarakat khususnya di Bali. Pengleakan ini berupa ilmu hitam yang berwujud oleh seeokr anjing bahkan jika tingkatannya lebih tinggi akan berwujud seeokor kerak. Masyarakat disana mempercayai jika mereka menggunakan ilmu hitam ini maka mereka akan abadi dan tidak pernah mati.

2. Leak

Leak ini merupakan mahluk halus yang memiliki sifat mengerikan seperti mampu membunuh dan sering mengganggu seseorang. Leak ini salah satu mahluk halus yang ada di Bali yang menyangkut Pengleakan.

3. Rangda

Rangda ini adalah ratu dari para Leak yang memiliki ciri wujud mata melotot , bergigi taring sangat panjang , kuku panjang , lidah yang menjulur sampai kaki dengan adanya bola api dan menggunakan kain putih disekitar tangannya. Pada dasarnya Rangda ini wujud amarah dari Dewi Durgaha yang merupakan istri Dewa Siwa pada mitologi Hindu-Budha. Dan salah satu tempat tinggal Rangda ini diwilayah Bali tepatnya di PuraDalem, dan bagi yang melihat Rangda ini , ia akan sakit selama 3 hari berturut – turut bahkan bagi yang terkena sentuhan Rangda ini ia akan mati.

4. Celuluk

Celuluk merupakan salah satu Leak penakut yang tidak bisa membunuh orang dengan wujud mata berlubang , gigi besar dan kepala bagian depannya botak. Celuluk ini juga merupakan bawahan Rangda yang ada di Bali dengan memiliki suara yang menyeramkan apalagi jika ia tertawa. Celuluk ini seringkali muncul di wilayah Bali yang dekat dengan kuburan , hutan dan jembatan – jembatan.

5. Calonarang

Calonarang ini merupakan sebuah pertunjukan seni di Bali yang memanggil para leak untuk diadu kesakitan. Pertunjukan Calonarang ini dimuali pada tengah malam yang memiliki garis pembatas anatara leak dan penonton. Bahkan, pertunjukan ini mengharuskan para penonton untuk tetap tinggal di acara ini sampai pertunjukan selesai.

Nah, itulah dia kelima hal yang sangat mistik di Bali.

More From: Mistik