Air Sumur Tua di Pulau ini Sangat Keramat dan Berkhasiat


111519_sum2

Palingseru.com – Sebuah sumur yang terdapat di dekat Gereja Tua Lahai Roi, Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat  ini diketahui air didalamnya ini sangat keramat tetapi memiliki banyak khasiat.

Sumur yang telah berumur puluhan tahun ini dulunya di  digali oleh dua pendeta asal Jerman Carl William dan Goltlob Geisller yang dibantu dengan masyarakat sekitar yang hanya menggunakan sebuah alat sederhana yakni tempurung kelapa.

Walaupun hanya menggunakan tempurung kelapa , sumur ini memiliki kedalaman setinggi 13 meter dengan diameter lebar sekitar 3 meter yang kini airnya menjadi sumber kehidupan masyarakat disana.

Air yang ada di dalam sumur ini diketahui sangat keramat dan memiliki beberapa manfaat bagi masyarakat di sana. Salah satu manfaatnya yakni dipercaya bagi seseorang yang meminum air ini akan dikabulkan cita – citanya. Selain itu , air sumur ini juga diketahui dapat menyembuhkan beberapa penyakit dan bisa digunakan sebagai obat untuk membantu mendapatkan keturunan bagi wanita yang sulit hamil.

“Banyak yang datang untuk minum airnya karena dipercaya berkhasiat, contohnya ada pejabat di lingkungan TNI, dulu minum air dari sumur ini, kemudian berapa bulan beliau kembali ke sini dengan jabatan yang lebih tinggi lagi, kemudian untuk ibu-ibu yang tidak bisa punya anak, setelah minum ini dia bisa hamil. Ada yang sakit apa juga sembuh, yang penting ada keyakinan, warga benar benar bisa memanfatkan air ini,” kata Boas seorang sekretaris Gereja Lahai Roi seperti yang dilansir dari detik.com.

Di dekat sumur ini terdapat sejumlah kotak amal yang diperuntukan bagi mereka yang ingin menyumbang setelah mengamil air dari dalam sumur ini. Dan agar sumur ini tetap terjaga dengan baik, sumur ini  telah dipugar oleh badan pengelola Pulau Mansinam dengan menggunakan pagar beton.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Wisata dan Kuliner