5 Penemuan Fenomenal Thomas Alva Edison


Thomas Alva Edison

Palingseru.com – Siapa yang tak kenal dengan ilmuwan yang satu ini, Thomas Alva Edison. Beribu-ribu alat yang telah ia temukan dan masih digunakan hingga saat ini. Selama masa hidupnya Edison selalu menciptakan berbagai barang penting untuk kehidupan manusia.

Ada ribuan penemuan yang telah ditemukan oleh Edison, namun yang paling fenomenal tercatat sebanyak  lima penemuan. Penemuan fenomenal ini selalu dikenang dan tak pernah terlupakan oleh orang-orang di seluruh dunia, meskipun Edison sudah tiada.

Bahkan beberapa diantaranya masih digunakan hingga saat ini dan menjadi barang yang akan dikembangkan untuk saat ini dan masa depan.

Nah, seperti apa ke lima penemuan Edison yang sangat fenomenal tersebut? Seperti dilansir kumpulan-berita-unik.blogspot.com, berikut inilah dia ke lima penemuan yang sangat fenomenal Thomas Alva Edison.

1. Fonograf

Penemuan Thomas Alva Edison 01

Salah satu penemuan Edison yang sangat fenomenal dan terkenal adalah fonograf. Penemuan ini ia ciptakan pada tahu 1877 dan menjadi masa kejayaannya. Fonograf ini merupakan alat untuk merekam suara dan memutarnya kembali melewati corong besar tersebut. Penemuan ini membuat Edison banyak dikagumi oleh orang-orang karena dianggap sangat luar biasa di tahunnya.

2. Lampu pijar

Penemuan Thomas Alva Edison 02

Lampu pijar atau lampu bohlam diketahui sebagai temuan Edison yang sangat fenomenal karena dianggap pertama kalinya dan satu-satunya yang bisa diproduksi dengan murah dan mudah untuk masyarakat. Memang bukan Edison yang menemukan bola lampu untuk yang pertama kalinya. Tapi, orang-orang mengetahui bahwa Thomas Alva Edison lah yang menemukan pertama kali lampu pijar. Hal ini dikarenakan lampu yang ditemukan Alva Edison ternyata lampu pertama yang bisa bertahan lama, murah dan mudah. Sedangkan lampu-lampu yang sebelumnya ditemukan ilmuwan lain sebeum Thomas Alva Edison bersifat mahal, lemah dan sulit diproduksi.

3. Kinetoskop

Penemuan Thomas Alva Edison 03

Kinetoskop merupakan temuan Alva Edison berupa perangkat pemutar film di bioskop yang saat ini sudah lebih modern untuk ditonton. Perangkat ini pertama kali ditemukan oleh Alva Edison yang terinspirasi dari penelitian gambar bergerak dari Muybridge. Kemudian, Edison mengembangkan sehingga bisa menampilkan gambar bergerak seperti film yang kita tonton di bioskop.

4. Alat Voting Elektronik

Penemuan Thomas Alva Edison 04

Penemuan Edison yang satu ini memang tidak terlalu terkenal dan tidak terlalu disukai oleh banyak orang. Tapi harus kamu ketahui bahwa alat voting elektronik yang digunakan oleh beberapa negara maju untuk  pemilu saat ini merupakan penemuan Edison. Alat ini diciptakan untuk menghitung voting yang telah dipilih. Alat ini sangat canggih, tapi sebagian negara tidak menyukai alat yang satu ini, sehingga alat ini tidak terlalu terkenal.

5. Mesin pemisah biji besi

Penemuan Thomas Alva Edison 05

Thomas Alva Edison ternyata juga berhasil menciptakan mesin pemisah biji besi hasil tambangan. Penemuan ini menjadi salah satu penemuan yang sangat mahal, karena membutuhkan biaya yang mahal untuk menciptakannya. Karena mahalnya mesin ini membuat alat ini menjadi terbengkalai dan tak dipakai oleh orang-orang.

Itulah dia ke lima penemuan fenomenal Thomas Alva Edison.

 

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik