5 Permen Kontroversial yang dilarang di berbagai Negara


cigarette-candy-rev2

Palingseru.com – Makanan sejenis permen memang terasa nikmat bagi para pencinta. Akan tetapi , makanan manis yang tidak hanya merusak kesehatan gigi ini ternyata juga memiliki beberapa kasus kontroversial yang  pada akhirnya dilarang untuk diperjual – belikan di berbagai Negara.

Larangan beberapa permen yang bersifat Kontroversi dan dilarang untuk diperjual – belikan ini akibat memiliki beberapa promosi yang terbuat dari bahan berbahaya. Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 permen kontroversial yang dilarang di berbagai Negara.

1. Smarties

smarties-rev2

Salah satu permen kontroversial yang dilarang di negara Amerika Serikat ini adalah permen Sa,arties yang di produksi oleh perusahaan Kanada. Smarties ini dilarang untuk diperjual – belikan di Amerika Serikat akibat permen ini dijadikan bahan mabuk – mabukan oleh anak remaja disana. Karena kandungan bahan yang ada pada permen ini sejenis Narkoba yang penonsumsinya akan mabuk ketika menghirup permen ini.

2. Lollipipe

lollipipe-rev2

Lollipipe juga merupakan salah satu permen yang terbilang kontroversi dan dilarang di negara Amerika akibat permen ini diketahui sejenis pipa roko pertama di dunia. Karena warga disana tak ingin anak – anaknya terpengaruh dalam kecanduan rokok sehingga permen Lollipipe ini dilarang. Nama Lollipipe ini sendirimerupakan kependekan dari ‘lollipop pipe’ merupakan jenis gummy candy berbentuk pipa rokok.

3. Hippy Sippy

hippy-sippy-rev2

Hippy Sippy yang merupakan permen warna warni yang memiliki kemasan serupa suntikan ini juga menganut kontroversial dan dilarang dijual akibat kemasannya ini lebih bisa membuat orang meniru cara penggunaan narkoba kaum hippie.

4. Cigarette Candy

cigarette-candy-rev2

Cigarette Candy yang merupakan sebuah permen berbentuk seperti batangan rokok, bahkan kemasannya juga seperti kemasan rokok ini juga terrmasuk kedalam permen kontroversial yang dilarang dijual di negara Brasil, Finlandia, Norwegia, Irlandia, Arab Saudi, dan Turki akibat dapat membuat anak – anak memiliki kebiasaan merokok.

5. Trolli Road Kill Gummy

permen-yang-dilarang-beredar-001-tantri-setyorini

Permen warna warni yang memiliki bentuk unik dengan menyerupai bentuk hewan yang sedang sekarat dan berbentuk kenyal ini juga dilarang dijual akibat produk permen ini menuai kontroversial untk mendorong anak-anak untuk menjadi kejam terhadap hewan.

Nah, itulah dia kelima permen kontroversial yang dilarang di berbagai negara.

 

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Wisata dan Kuliner