5 Kesalahan Yang Sering Ditemukan Dalam Persahabatan


percaya-bahwa-teman-akan-selalu-mendukung-anda

Palingseru.com – Persahabatan merupakan hubungan yang lebih erat dibandingkan hubungan percintaan. Tak heran jika ada banyak orang yang memilih untuk menjadi sahabat orang yang ia cintai dibanding menjadi kekasihnya, karena menjadi sahabat saja sudah lebih diutamakan dari pada menjadi kekasihnya.

Tak hanya itu, biasanya orang-orang lebih percaya dengan sahabatnya sendiri, dari pada pada orang lain, seperti kekasih bahkan saudara.

Namun, ternyata tak selamanya persahabatan ini baik untuk kamu. Ada beberap kesalahan yang sering ditemukan dalam persahabatan.

Nah, mau tau kesalahan apa saja yang sering ditemukan dalam persahabatan? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Percaya bahwa sahabat akan melakukan seperti apa yang kamu lakukan untuknya

Banyak sekali orang yang percaya jika sahabatnya akan melakukan hal yang sama seperti dirinya lakukan untuk sahabatnya tersebut. Tapi, kenyataannya masih banyak sahabat yang tega mengkhianati sahabatnya sendiri, hanya karena beberapa hal yang akhirnya membuat kamu kecewa.

2. Percaya bahwa sahabat akan selalu mendukung kamu

Kesalahan kedua adalah kamu terlalu percaya jika sahabat kamu tersebut selalu mendukung apa yang kamu putuskan. Tapi, nyatanya tidak semua keputusan kamu bisa ia dukung dengan penuh semangat, seperti kamu yang ingin menjalin hubungan dengan orang yang tidak baik, sehingga sahabat kamu tersebut akan menentang keputusan kamu itu, karena menurutnya itu bukan yang terbaik untuk kamu.

3. Percaya bahwa kamu selalu terbuka pada teman

Kamu percaya jika selalu bersikap terbuka pada sahabat kamu itu menjadi solusi terbaik agar bisa selalu dekat denganya. Ternyata itu, salah, ada kalanya kamu tidak harus selalu terbuka tentang kamu sehingga tidak adanya perselisihan diantara kamu dan dia.

4. Percaya bahwa sahabat kamu akan senang jika kamu merasa senang

Terkadang banyak orang yang percaya jika sahabatnya akan merasa senang jika kamu merasa senang. Hal ini sebenarnya tidak selalu terjadi demikian, karena terkadang ada sesuatu hal yang membuatnya tidak bisa merasakan senang juga ketika kamu merasakan senang. Seperti saat kamu mendapat prestasi yang membanggakan, sedangkan ia tidak, maka ia akan merasa sedikit senang dan sedikit sedih juga.

5. Percaya bahwa sahabat akan selalu ada

Memang kebanyakan orang berpikir jika sahabat akan selalu ada untuk kamu, kapan pun dan dimana pun. Tapi, sebenarnya tidak semua sahabat yang selalu ada untuk waktu untuk sahabatnya itu. Terkadang kita memiliki kesibukan masing-masing sehingga tidak bisa selalu ada untuk sahabat.

Nah, itu dia ke lima kesalahan yang sering ada dalam persahabatan.

 

More From: Taukah Kamu