10 Fakta Lesbi Yang Perlu Kamu Ketahui

1c6e4af606a783fa5c0fad93b95eadee_imresized

Palingseru.com – Pernah mendengar kata lesbian? Pastinya pernah bukan ? Tapi apakah kamu tahu asal usul kata lesbian? dan dari mana kata lesbian tersebut didapat?

Mungkin selama ini kamu hanya bisa menyebutkan dan mengetahui maksud dari kata lesbian tersebut. Tapi apakah kamu tahu tentang arti lesbian itu sendiri, dan dari mana kata lesbian tersebut ada?

Nah, untuk itu buat kamu yang tidak tahu tentang arti lesbian sesungguhnya, berikut ini ada sepulh fakta tentang lesbian yang harus kamu ketahui, seperti yang dikutip oleh LintasMe.com

1. Lesbia dari pulau lesbos

Tahukah kamu bahwa lesbian berasal dari sebuah pulau yang bernama Lesbos. Pulau tersebut merupakan pulau yang hanya dihuni oleh kaum wanita saja. Pulau ini terletak di tengah lautan Egeis pada zaman kuno.

2. Penyair Shappo

Pulau Lesbos tersebut merupakan pulau tempat penyair Shappo tinggal dan dilahirkan. Penyair Shappo adalah seorang wanita yang suka membuat puisi untuk sesama wanita di pulau tersebut. Puisi yang ia buat itu merujuk pada erotisme wanita yang bermaksud untuk mengajak wanita menjadi lesbian. Oleh karena itu, di Inggris puisi yang dibuat penyair Shappo pada 2600 tahun yang lalu ini dilarang untuk dibaca.

3. Zaman Nabi Luth

Istilah lesbian ini pertama kali muncul pada zaman Nabi Luth. Pada saat itu banyak sekali wanita yang berhubungan dengan sesama wanita dibandingkan dengan laki-laki.

4. Larangan Lesbian di Eropa

Pada zaman dahulu perbuatan menyimpang ini sangat dilarang di Eropa. Karena lesbian dianggap sebagai tindakan kriminaslitas dan siapa yang melanggarnya akan dikenakan hukuman. Jika ada wanita yang ketahuan lesbian mereka akan langsung dihukum oleh masyarakat disana.

5. Gay muda Amsterdam

Pada tahun 1970, kelompok Gay Muda Amsterdam melakukan aksi peringatan nasional untuk para lesbian dan gay yag sudah meninggal dunia akibat  menjadi korban kekerasan dari warga yang telah melarang adanya lesbian dan gay.

6. 7152 grup

Larangan yang terjadi pada tahun 1970 tentang lesbian dan gay membuat beberapa orang kelainan seksual ini membentuk sebuah organisasi lesbian pertama di Amsterdam. Organisasi tersebut kemudian, di dukung oleh para kaum lesbian dan gay lainnya sehingga terbentuklah 7152 grup lesbian dan gay.

7. Produk sejarah

Menurut ahli sejarah terkemuka John D’Emilio, lesbian bukan merupakan sifat yang dibawa sejak lahir, melainkan merupakan produk sejarah  yang muncul karena adanya kapitalisme pada abad 17 dan 18. Hal ini disebabkan karena banyaknya orang-orang yang pindah dari desa ke kota sehingga kebutuhan kasih sayang  yang tadinya brsifat privat, menjadi masalah publik.

8. Istilah Femme

Mungkin saat ini Femme dikenal sebagai istilah untuk wanita feminim yang menjadi lesbian. Namun, sebenarnya  istilah Femme ini digunakan  untuk merujuk pada komunitas transgender yang berasal dari kata Prancis yang berarti “as a women”.

9. Lines dan Lesbiola

Mungkin dibeberapa tempat sudah memperbolehkan lesbian ini ada dalam kehidupan. Tapi, untuk ditempat tertentu istilah lesbian ini masih dianggap kriminal sehingga mereka yang menjadi lesbian menggunakan kata Lines dan Lesbiola untuk menutupi kelainan mereka tersebut.

10. Media sosial

Karena hadirnya media sosial dalam kehidupan, membuat para lesbian lebih mudah membuat grup lesbian dan gay di media sosial dan bisa dilihat oleh banyak pengguna internet. Hal ini lah yang akhirnya bisa membuat banyak orang terpengaruh hingga bisa menjadi lesbian dan gay.

Nah, itulah dia ke sepuluh fakta lesbian yang harus kamu ketahui.

 

 

 

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu