Ketika Tidur Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Kamu

fgdg

Palingseru.com – Tidur merupakan waktu istirahat tubuh yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Karena setelah beraktivitas seharian, tubuh akan merasa lelah dan membutuhkan istirahat agar bisa kembali semangat seperti sedia kala. Tapi, tahukah kamu apa saja yang terjadi pada tubuh kamu ketika kamu tidur?

Mungkin selama ini semua orang hanya tahu bahwa mereka tertidur dan tak terjadi apa-apa pada tubuh mereka hingga mereka tersadar ketika sudah pagi.

Namun, ternyata ada beberapa tahap yang terjadi pada tubuh ketika kamu tertidur. Mungkin kamu tidak akan menyadarinya. Tapi, kamu bisa mengetahui 4 hal tersebut dari artikel yang akan dibahas kali ini.

Nah, mau tau apa saja yang terjadi pada tubuh ketika kamu tertidur? Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima hal yang terjadi pada tubuh ketika kamu tertidur.

1. Falling asleep

Tahap pertama yang terjadi ketika kamu tertidur adalah Falling asleep yaitu kamu akan merasa seperti terjatuh dan lemas namun masih bisa dibangunkan. Hal ini terjadi pada awal kamu mulai tidur dan hanya terjadi beberapa saat saja sekitar 5-10 menit.

2. Light sleep

Tahap yang kedua adalah Light sleep di mana mata kamu akan terasa tidak bergerak, denyut jantung menurun dan otot tubuh merileks, sehingga membuat kamu siap untuk tidur nyenyak. Tahap ini terjadi hanya 20 menit saja.

3. Deep sleep

Deep sleep merupakan tahap ketiga yang terjadi pada saat kamu akan tidur nyenyak. Tahap ini akan membuat kamu tidur nyenyak karena otak kamu akan mulai melambat karena terjadinya perpindahan darah dari otak ke tubuh untuk diregenerasi.

4. REM sleep

Pada tahap terakhir tubuh kamu akan mengalami REM sleep dimana napas kamu akan merasa lebih ringan dan membuat kamu nyaman. Pada tahan inilah biasanya kamu akan mulai bermimpi.

Nah, itulah dia ke empat tahap yang terjadi pada tubuh ketika kamu tertidur.

 

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu