5 Bunga Yang Sangat Beracun di Dunia


Palingseru.com – Bunga sangat indentik dengan keindahan kerena itulah bungan biasa dijadikan sebagai simbol cinta dan kasih sayang . Namun, tidak semua bunga  yang terlihat indah dipandang mata itu baik, karena ada beberapa bunga yang dapat membahayakan akibat memiliki racun di dalamnya. Di dunia ini diketahui ada beberapa bunga yang sangat beracun.

Untuk itu, buat kamu yang ingin memberikan sebuah kado spesial buat sang kekasih dan identik dengan bunga , kamu jangan sampai salah memberikan jenis bunga tersebut. Dan agar kamu lebih tahu bunga apa saja yang sangat beracun di dunia ini.

Seperti yang dilansir dari unik.blogspot.com, inilah dia 5 bunga yang sangat beracun di dunia.

1. Pokeweed

1

Pokeweed ini merupakan salah satu bunga yang sangat beracun di dunia. Bunga yang terlihat indah ini bila aromanya terhirup manusia maka akan menimbulkan beberapa masalah yang berakibat pada kematian. Gejala awal yang akan dialami seseorang bila mencium atau menelan bunga ini akan merasa mual , kemudian mengeluarkan keringat dingin, kejang urat, melemah, menggigil, diare, muntah darah, dan kejang kejang yang bisa membuat kamu sulit bernapas dan akhirnya meninggal.

2. Brugmansia

2

Brugmansia juga merupakan salah satu bunga yang sangat beracun di dunia. Bungan Brugmansia ini memiliki zat beracun seperti skopalamin yang bisa membuat seseorang langsung mengalami pelebaran pupil atau ukuran pupil tidak sama. Dan jika tidak segera di atasai bunga ini akan bisa membuat seseorang meninggal . Bunga Brumansia ini berbentuk seperti bunga terompet yang biasa dijuluki sebagai terompet malaikat pencabut nyawa.

3. Opium

3

Bunga Opium yang memiliki bentuk indah berwarna pink ini juga salah satu bunga yang sangat beracun di dunia. Bunga Opium ini memiliki kandungan morfin yang membahayakan kesehatan manusia. Jika dikonsumsi dalam jangka panjang bunga ini bisa membuat jantung menjadi melemah dan menyebabkan koma.

4. Lily Of The Valley

4

Lily of the Valley ini juga jenis bunga yang sangat beracun. Bunga ini memiliki kandungan glikosida yng dapat mengganggu fungsi jantung dan berujung pada kematian. Seluruh bagian bunga ini memiliki racun yang berbahaya bagi manusia .

5. Digitalis

5

Digitalis bunga berwarna ungu yang juga berbentuk terompet ini juga bunga yang sangat beracun. Walaupun terlihat indah, bunga ini memiliki batang atas yang bisa menggigit manusia dan bisa berujung pada kematian. Gejala awal yang akan dialami seseorang yang terkena pangkal daun bunga ini akan merasa mual, muntah, diare, halusinasi liar, delirium, sakit kepala parah, tremor, kejang, dan gangguan fungsi jantung yang berujung pada kematian.

Nah, itulah dia kelima bunga yang sangat beracun di dunia.

More From: Menarik